Langsung ke konten utama

Membuat Domain Blog Menjadi co.cc

Oke dah! Untuk posting bulan ini mungkin hanya akan berkisar mengenai blogging. Mulai dari membuat sampai memodifikasi blog. Sesuai judul di atas, kali ini sedikit saya kasih tips cara membuat blog menggunakan co.cc. Yang mana, kita semua dah tahu bahwa co.cc memberikan layanan free domain. Ada 2 cara untuk membuat blog co.cc ini. Untuk sementara kita pake aja cara yang mudah dulu yang biasa disebut dengan blogspot custom domain. Jadi, intinya nanti kita akan mengubah blog di blogspot (ex: blogohblog.blogspot.com) menjadi lebih simple (ex: blogohblog.co.cc)
Untuk langkah2nya, ikuti saja step by step berikut
  1. Buka co.cc (kalau bersedia, silakan lewat link affiliate saya)
  2. Klik Create an account now
  3. Isi data dengan lengkap
Yang ini saya yakin udah pada bisa. Pokoknya silakan registrasi dulu di co.cc. Jika udah, silakan login lagi, trus ikuti langkah2 berikut ini:
  1. Klik Get New Domain
  2. Cari nama domain yang masih tersedia, yang harganya $0 alias free
  3. Jika udah ketemu pilih aja “continue to registration”
  4. Langsung pilih setup– 2. Zone records
  5. Isi saja seperti contoh di bawah ini (gambar dari: adipramana.com)
membuat blog co.cc
Sampai di sini, kita sudah selesai menyetting domain di co.cc. Settingan ini akan bereaksi sekitar 24 jam kemudian. Jadi, nanti blog yang akan kita buat ini belum bisa dibuka. Selanjutnya tinggal menyetting di blogspot. Langkah2nya:
  1. Login ke blogspot
  2. Buat blog baru (alamatnya terserah) atau bisa juga memilih blog yang sudah ada
  3. Pilih Settings –Publishing–Custom domain–Already have domain name
  4. Masukkan nama domain kita tadi (ex: www.namadomain.co.cc). Jangan lupa untuk menuliskan www-nya.
  5. Masukkan kata verifikasi
  6. Save settings
Cukup singkat kan! Tapi tunggu dulu pren! Setelah langkah ini selesai, kita mesti menunggu sekitar 24 jam agar pihak co.cc menyetting domain kita. Jadi, misalkan kita buka domain kita tersebut, belum bisa muncul sesuai yang kita harapkan.
Dengan cara ini, kita dapat mengolah domain co.cc kita layaknya kita mengolah blog kita yang ada di blogspot. Hanya alamat blognya aja yang berubah dari blogspot.com menjadi co.cc

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Latihan Memperbaiki Tulang Punggung Belakang Bungkuk

Beberapa kebiasaan yang tanpa Anda sadari bisa menjadi faktor seseorang memiliki postur tubuh yang kurang cantik. Sehingga ini membuat penampilan Anda menjadi kurang cantik dan terkadang membuat Anda menjadi malu dan tidak percaya diri.
Postur tubuh yang buruk ini biasanya disebabkan oleh cara duduk yang salah, sering membawa tas berat, tidur dengan bantal tinggi, sering menggunakan sepatu hak tinggi atau kelebihan berat badan. Dengan postur tubuh yang buruk akan menimbulkan beberapa efek seperti sakit pinggang, nyeri pada punggung dan juga mudah lelah.
Ini semua bisa Anda perbaiki dengan latihan ringan untuk menjadikan penampilan kembali menarik dan membuat Anda percaya diri, sbb tips-tipsnya:

Pertama. Melakukan beberapa latihan peregangan (streching) secara teratur untuk membantu melebarkan bahu sehingga tidak condong ke depan dan dapat meningkatkan fleksibilitas.

Kedua. Latihlah berdiri dan duduk dengan posisi tulang belakang lurus serta letak pundak dan bahu yang tegak dengan kedua tela…

Cara Melacak Nomor Handphone (No. HP) Seseorang

Jika kamu sering dimisscall orang, di isengin orang MARAH! Kamu bisa mengecek lokasi mereka, mendeteksi di daerah mereka tinggal, kota penelpon kita . .
Silahkan pakai HLR Lookup Search

Nah disitu kita tinggal memasukkan no telepon yang mau kita lacak lalu klik search.
Berikut Daftar Operator yang dapat dideteksi : 1. Telekomunikasi Selular [Kartu Halo, Simpati, Kartu AS] 2. Indosat (Cellular) [IM3, Mentari, Matrix] 3. Indosat (Fixed) [Starone] 4. Excelcomindo Pratama [XL] 5. Hutchison CP Telecommunications [Three] 6. Natrindo Telepon Seluler [Axis] 7. Bakrie Telecom [Esia] 8. Telekomunikasi Indonesia [PSTN, Flexi] 9. Mobile-8 Telecom (Cellular) [Fren] 10. Mobile-8 Telecom (Fixed) [Hepi] 11. Smart Telecom [Smart] 12. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia [Ceria] 13. Pasifik Satelit Nusantara [Byru]
NB: Kelemahan HLR Lookup yaitu : lokasi yang dapat dilacak hanya lokasi pendaftarannya saja. Jadi kalo pemilik HP uda lari ke tempat lain ya nda bekal ketemu deh
Hasil deteksinya pun Sangat Akurat.

Ini adalah has…

Menambah Font Style pada MS Office

Menambah Font Style pada MS Office | Font-font pada Ms Office, misalnya Word, Powerpoint, dan Excel memiliki berbagai macam Font Style. Namun, font style bawaan mereka terlalu sedikit dan monoton atau terlalu simpel. Jadi, jika ingin membuat dokumen dengan font style yang lebih stylish kita harus menambahkannya sendiri. Bagaimana caranya? Caranya cukup mudah.



Pertama download dulu font style nyadisini.
Karena file nya berbentuk .RAR maka harus di ekstrak terlebih dahulu.Buka foldernya, kemudian Select all dengan cara menekan tombol CTRL+A pada keyboard, lalu copySelanjutnya, klik start pada windows>Control Panel>Paapearence and Personalization>FontLalu paste file tadi di situ. SELESAI!!! Anda dapat mengeceknya dengan membuka MS Offici. Font ini akan otomatis tersimpan pada windows, jadi sebenarnya tidak hanya menambah font style pada Ms Office saja, namun juga akan menambah font style pada setiap program yang menggunakan teks. Misalnya Photoshop. Corel, dan lain-lain...