Minggu, 04 April 2010

Koneksi Turbo Bluetooth 3.0 HS

| Minggu, 04 April 2010 | 0 komentar




Koneksi bluetooth makin populer tak hanya karena mudah digunakan dan dapat digunakan di berbagai perangkat. Kini, kecepatannya akan makin bertambah hingga 24 Mbps

Alangkah ringkasnya bila mengirim data, mendengar musik dari headset, mencetak dokumen, menghubungkan modem, dan keperluan lainnya tanpa menghubungkan kabel dari satu perangkat ke perangkat lain. Selain sedap dipandang mata karena tak ada kabel yang berseliweran, koneksi antar perangkat pun bisa mencapai 100 meter.

Itulah kesaktian teknologi bluetooth yang kini banyak dipilih oleh pengembang aplikasi, manufaktur, dan pengguna di seluruh dunia. Perangkat digital seperti ponsel, laptop, kamera digital, PC, GPS, dan sebagainya dilengkapi bluetooth. Menurut Bluetooth SIG (Special Interest Group), sampai saat ini telah beredar dua milyar perangkat yang menggunakan bluetooth. Jumlah tersebut terus bertambah, karena setiap hari ada sekira sembilan perangkat baru yang dilengkapi bluetooth dan tiap minggunya ada sekitar delapan belas juta unit perangkat berteknologi bluetooth dikapalkan.

Kecepatan transfer data Bluetooth terus berkembang, mulai dari versi 1.2 dengan data rate 1 Mbit/s dan versi 2.0 + EDR (enhanced data rate) dengan data rate 3 Mbit/s. April lalu Bluetooth SIG mengumumkan untuk mengembangkan lagi hingga versi 3.0 HS (high speed) yang mampu mengangkut data dengan kecepatan hingga 24 Mbps. Kecepatan lebih tinggi ini dimungkinkan karena menggunakan protokol dengan standar 802.11 yang umum digunakan pada standar WiFi/WLAN. “Pemanfaatan protokol radio 802.11 adalah pilihan untuk meningkatkan efisiensi bagi manufaktur anggota Bluetooth SIG dan konsumen. Bagi manufaktur mereka akan mendapat manfaat lebih dari radio yang biasa melengkapi perangkatnya, sedangkan konsumen akan lebih cepat mentransfer data/informasi dengan Bluetooth 3.0 HS tanpa mengubah cara mereka menghubungkannya,” ujar Michael Foley, Ph.D., Executive Director of the Bluetooth SIG dalam siaran persnya di situs www.bluetooth.com.

Versi terbaru ini dibuat tak beda jauh kualitasnya dengan versi 2.1 EDR dalam hal standar keamanan, termasuk Simple Secure Pairing. Keuntungan lain bagi pengembang aplikasi berbasis bluetooth, manufaktur, dan konsumen adalah versi terbaru ini kompatibel dengan versi lawasnya. Namun, pengguna harus terlebih dahulu mengecek kompabilitas Bluetooth 3.0 HS ini di http://gadgetguide.bluetooth.com/
Aplikasi yang telah disiapkan untuk versi terbaru ini antara lain sinkronisasi perpustakaan musik antara PC dan pemutar musik atau ponsel, mengirim berkas video dari kamera digital atau ponsel ke komputer atau TV.

Langkah awal yang dilakukan Bluetooth SIG adalah mengumumkan spesifikasi standar versi terbaru ini kepada semua anggotanya untuk memproduksi produk yang dilengkapi bluetooth. Kemudian membuat standar cipsetnya, yang telah disepakati antara Bluetooth SIG dan para anggotanya yang memproduksi cipset seperti Atheros, Broadcom, CSR, dan Marvel. Sedangkan produk yang akan dilengkapi Bluetooth 3.0 HS diharapkan sudah dilempar ke pasar antara 9 sampai 12 bulan ke depan

Silahkan Share yah sob! :
Anda sedang membaca artikel tentang Koneksi Turbo Bluetooth 3.0 HS dan anda bisa menemukan artikel Koneksi Turbo Bluetooth 3.0 HS ini dengan url http://zidiyuto.blogspot.com/2010/08/koneksi-bluetooth-makin-populer-tak.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Koneksi Turbo Bluetooth 3.0 HS ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Koneksi Turbo Bluetooth 3.0 HS sumbernya.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar kepada sobat blogger semua. Diharapkan komentar yang berkaitan dengan isi dari blog ini. Terima Kasih.



TULISKAN KOMENTAR DI BAWAH!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Sobat Blogger

About Me

Foto Saya
Saya adalah seseorang yang senang berbagi. Oleh karena itu mari kita saling berbagi informasi di dunia maya ini.

My Status

© Copyright 2012. zidiyuto.blogspot.com . All rights reserved | zidiyuto.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com