Selasa, 21 Juni 2011

Frekuensi Posting yang Ideal Untuk Menunjang SEO Blog

| Selasa, 21 Juni 2011 | 0 komentar


Frekuensi posting adalah satu hal menarik yang ingin saya bahas sejak dulu. Namun, saya memerlukan berbagai pengamatan yang cukup lama dan pertimbangan sehingga saya bisa meyakini tentang apa yang saya dapatkan. Ketika Anda berpikir, "Saya akan update terus postingan saya setiap waktu, agat pembaca tak bosan dan mereka pasti akan kembali" Anda sebenarnya perlu juga mempertimbangkan beberapa hal di bawah tentang 'Frekuensi Posting Ideal". Apakah Anda menyadari seberapa sering Anda posting? Apakah strategi yang Anda buat tepat untuk blog Anda? Anda hanya perlu mempertimbangkannya setelah selesai membacanya.


1. Beda Blog Beda Frekuensi Ideal
Anda perlu tahu beberapa blog perlu lebih banyak postingan untuk memenuhi pembaca nya. Hal ini tergantung dari beberapa faktor:

- Topik Blog: Blog berita tentu 'harus' posting lebih banyak setiap harinya daripada blog tutorial seperti saya
- Model Penulisan: Beberapa penulis menggunakan metode penulisan 'singkat' tetapi 'tajam' tentu membuat mereka berpeluang lebih banyak posting tiap harinya.
- Jumlah Blogger: Blog yang dikelola beberapa orang tentu menghasilkan ide yang lebih banyak yang memungkinkan postingan lebih banyak pula tiap harinya.

2. Peningkatan Frekuensi Posting Membantu Pertumbuhan Blog Anda
Setiap Anda membuat postingan baru berarti anda menambah satu akses anda ke google. Peningkatan frekuensi posting akan memberikan pemikiran blog Anda lebih 'update' Semakin banyak artikel yang terindeks memungkinkan Anda mendapat PR tinggi.. tetapi.

3. Kadang-kadang sedikit lebih bagus
Frekuensi tinggi dalam posting tak selamanya bagus. Membiarkan postingan beberapa hari kadang memberikan peluang agar postingan lebih berkembang, dengan banyaknya coment yang berupa pro dan kontra. Posting terlalu sering menyebabkan artikel Anda belum tersentuh dan Anda sendiri yang membuat pembaca melupakannya karena Anda mempunyai yang baru.

4. Lalu Bagaimana Solusinya?
Anda harus selalu menjaga posting Anda, jangan terlalu sering untuk melakukan posting, biarkan sejenak untuk memberikan waktu bagi pengunjung comment. Jika Anda cukup sering melakukan posting, seringlah juga blogwalking dengan mempromosikan link langsung ke artikel yang ingin Anda kembangkan dan menurut Anda bagus. Jika hanya link blog Anda tentu pengunjung hanya melihat artikel terbaru, padahal bisa jadi artikel lama Anda adalah artikel yang bener-bener bagus dan bisa membius pembaca.

Selama ini saya blogwalking masih sambil menyebarkan artikel lama dan tak lupa memberikan pesan, 'baca juga artikel yang terbaru' sehingga pengunjung tahu itu bukan yang terbaru.

Jika Anda ingin memberikan perkembangan lebih luas sementara Anda sudah ngebet atau memang karena keadaan harus posting baru lagi, saya rasa cara di atas tepat karena memang tidak mungkin juga Anda terus mempertahankan artikel yang ada kalanya belum tersentuh-sentuh (karena kurang berbobot misalnya) dan Anda akan ketinggalan.

Yang penting....

- Selalu Update dengan postingan Berkualitas
- Frekuensi posting ideal berbeda tiap blog
- Beri waktu atau jeda antar postingan
- Regularity sangat penting

Anda harus menetapkan waktu posting Anda, misal satu kali sehari, dua kali sehari atau seminggu sekali. Buatlah suatu jadwal yang pasti. Kalau saya membuat jadwal update tiap hari... (rencananya sih sampai besoooook, semogabisa karena saya yakin ilmu blog gak pernah habis)

Satu lagi, Jangan melakukan banyak posting 'hari ini' sementara Anda tidak punya posting sama sekali untuk hari kedepan.

Ketika Anda bertanya, "Bagaimana Frekuensi Posting Yang Ideal?" Hanya Anda yang bisa menjawabnya sendiri dengan beberapa pertimbangan di atas....



Silahkan Share yah sob! :
Anda sedang membaca artikel tentang Frekuensi Posting yang Ideal Untuk Menunjang SEO Blog dan anda bisa menemukan artikel Frekuensi Posting yang Ideal Untuk Menunjang SEO Blog ini dengan url http://zidiyuto.blogspot.com/2011/06/frekuensi-posting-yang-ideal-frekuensi.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Frekuensi Posting yang Ideal Untuk Menunjang SEO Blog ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Frekuensi Posting yang Ideal Untuk Menunjang SEO Blog sumbernya.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar kepada sobat blogger semua. Diharapkan komentar yang berkaitan dengan isi dari blog ini. Terima Kasih.



TULISKAN KOMENTAR DI BAWAH!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Sobat Blogger

About Me

Foto Saya
Saya adalah seseorang yang senang berbagi. Oleh karena itu mari kita saling berbagi informasi di dunia maya ini.

My Status

© Copyright 2012. zidiyuto.blogspot.com . All rights reserved | zidiyuto.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com