Langsung ke konten utama

Frekuensi Posting yang Ideal Untuk Menunjang SEO Blog


Frekuensi posting adalah satu hal menarik yang ingin saya bahas sejak dulu. Namun, saya memerlukan berbagai pengamatan yang cukup lama dan pertimbangan sehingga saya bisa meyakini tentang apa yang saya dapatkan. Ketika Anda berpikir, "Saya akan update terus postingan saya setiap waktu, agat pembaca tak bosan dan mereka pasti akan kembali" Anda sebenarnya perlu juga mempertimbangkan beberapa hal di bawah tentang 'Frekuensi Posting Ideal". Apakah Anda menyadari seberapa sering Anda posting? Apakah strategi yang Anda buat tepat untuk blog Anda? Anda hanya perlu mempertimbangkannya setelah selesai membacanya.


1. Beda Blog Beda Frekuensi Ideal
Anda perlu tahu beberapa blog perlu lebih banyak postingan untuk memenuhi pembaca nya. Hal ini tergantung dari beberapa faktor:

- Topik Blog: Blog berita tentu 'harus' posting lebih banyak setiap harinya daripada blog tutorial seperti saya
- Model Penulisan: Beberapa penulis menggunakan metode penulisan 'singkat' tetapi 'tajam' tentu membuat mereka berpeluang lebih banyak posting tiap harinya.
- Jumlah Blogger: Blog yang dikelola beberapa orang tentu menghasilkan ide yang lebih banyak yang memungkinkan postingan lebih banyak pula tiap harinya.

2. Peningkatan Frekuensi Posting Membantu Pertumbuhan Blog Anda
Setiap Anda membuat postingan baru berarti anda menambah satu akses anda ke google. Peningkatan frekuensi posting akan memberikan pemikiran blog Anda lebih 'update' Semakin banyak artikel yang terindeks memungkinkan Anda mendapat PR tinggi.. tetapi.

3. Kadang-kadang sedikit lebih bagus
Frekuensi tinggi dalam posting tak selamanya bagus. Membiarkan postingan beberapa hari kadang memberikan peluang agar postingan lebih berkembang, dengan banyaknya coment yang berupa pro dan kontra. Posting terlalu sering menyebabkan artikel Anda belum tersentuh dan Anda sendiri yang membuat pembaca melupakannya karena Anda mempunyai yang baru.

4. Lalu Bagaimana Solusinya?
Anda harus selalu menjaga posting Anda, jangan terlalu sering untuk melakukan posting, biarkan sejenak untuk memberikan waktu bagi pengunjung comment. Jika Anda cukup sering melakukan posting, seringlah juga blogwalking dengan mempromosikan link langsung ke artikel yang ingin Anda kembangkan dan menurut Anda bagus. Jika hanya link blog Anda tentu pengunjung hanya melihat artikel terbaru, padahal bisa jadi artikel lama Anda adalah artikel yang bener-bener bagus dan bisa membius pembaca.

Selama ini saya blogwalking masih sambil menyebarkan artikel lama dan tak lupa memberikan pesan, 'baca juga artikel yang terbaru' sehingga pengunjung tahu itu bukan yang terbaru.

Jika Anda ingin memberikan perkembangan lebih luas sementara Anda sudah ngebet atau memang karena keadaan harus posting baru lagi, saya rasa cara di atas tepat karena memang tidak mungkin juga Anda terus mempertahankan artikel yang ada kalanya belum tersentuh-sentuh (karena kurang berbobot misalnya) dan Anda akan ketinggalan.

Yang penting....

- Selalu Update dengan postingan Berkualitas
- Frekuensi posting ideal berbeda tiap blog
- Beri waktu atau jeda antar postingan
- Regularity sangat penting

Anda harus menetapkan waktu posting Anda, misal satu kali sehari, dua kali sehari atau seminggu sekali. Buatlah suatu jadwal yang pasti. Kalau saya membuat jadwal update tiap hari... (rencananya sih sampai besoooook, semogabisa karena saya yakin ilmu blog gak pernah habis)

Satu lagi, Jangan melakukan banyak posting 'hari ini' sementara Anda tidak punya posting sama sekali untuk hari kedepan.

Ketika Anda bertanya, "Bagaimana Frekuensi Posting Yang Ideal?" Hanya Anda yang bisa menjawabnya sendiri dengan beberapa pertimbangan di atas....



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Latihan Memperbaiki Tulang Punggung Belakang Bungkuk

Beberapa kebiasaan yang tanpa Anda sadari bisa menjadi faktor seseorang memiliki postur tubuh yang kurang cantik. Sehingga ini membuat penampilan Anda menjadi kurang cantik dan terkadang membuat Anda menjadi malu dan tidak percaya diri.
Postur tubuh yang buruk ini biasanya disebabkan oleh cara duduk yang salah, sering membawa tas berat, tidur dengan bantal tinggi, sering menggunakan sepatu hak tinggi atau kelebihan berat badan. Dengan postur tubuh yang buruk akan menimbulkan beberapa efek seperti sakit pinggang, nyeri pada punggung dan juga mudah lelah.
Ini semua bisa Anda perbaiki dengan latihan ringan untuk menjadikan penampilan kembali menarik dan membuat Anda percaya diri, sbb tips-tipsnya:

Pertama. Melakukan beberapa latihan peregangan (streching) secara teratur untuk membantu melebarkan bahu sehingga tidak condong ke depan dan dapat meningkatkan fleksibilitas.

Kedua. Latihlah berdiri dan duduk dengan posisi tulang belakang lurus serta letak pundak dan bahu yang tegak dengan kedua tela…

Menambah Font Style pada MS Office

Menambah Font Style pada MS Office | Font-font pada Ms Office, misalnya Word, Powerpoint, dan Excel memiliki berbagai macam Font Style. Namun, font style bawaan mereka terlalu sedikit dan monoton atau terlalu simpel. Jadi, jika ingin membuat dokumen dengan font style yang lebih stylish kita harus menambahkannya sendiri. Bagaimana caranya? Caranya cukup mudah.



Pertama download dulu font style nyadisini.
Karena file nya berbentuk .RAR maka harus di ekstrak terlebih dahulu.Buka foldernya, kemudian Select all dengan cara menekan tombol CTRL+A pada keyboard, lalu copySelanjutnya, klik start pada windows>Control Panel>Paapearence and Personalization>FontLalu paste file tadi di situ. SELESAI!!! Anda dapat mengeceknya dengan membuka MS Offici. Font ini akan otomatis tersimpan pada windows, jadi sebenarnya tidak hanya menambah font style pada Ms Office saja, namun juga akan menambah font style pada setiap program yang menggunakan teks. Misalnya Photoshop. Corel, dan lain-lain...

Cara Melacak Nomor Handphone (No. HP) Seseorang

Jika kamu sering dimisscall orang, di isengin orang MARAH! Kamu bisa mengecek lokasi mereka, mendeteksi di daerah mereka tinggal, kota penelpon kita . .
Silahkan pakai HLR Lookup Search

Nah disitu kita tinggal memasukkan no telepon yang mau kita lacak lalu klik search.
Berikut Daftar Operator yang dapat dideteksi : 1. Telekomunikasi Selular [Kartu Halo, Simpati, Kartu AS] 2. Indosat (Cellular) [IM3, Mentari, Matrix] 3. Indosat (Fixed) [Starone] 4. Excelcomindo Pratama [XL] 5. Hutchison CP Telecommunications [Three] 6. Natrindo Telepon Seluler [Axis] 7. Bakrie Telecom [Esia] 8. Telekomunikasi Indonesia [PSTN, Flexi] 9. Mobile-8 Telecom (Cellular) [Fren] 10. Mobile-8 Telecom (Fixed) [Hepi] 11. Smart Telecom [Smart] 12. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia [Ceria] 13. Pasifik Satelit Nusantara [Byru]
NB: Kelemahan HLR Lookup yaitu : lokasi yang dapat dilacak hanya lokasi pendaftarannya saja. Jadi kalo pemilik HP uda lari ke tempat lain ya nda bekal ketemu deh
Hasil deteksinya pun Sangat Akurat.

Ini adalah has…