Jumat, 03 Juni 2011

Memunculkan Emoticon Di Kotak Komentar Yang Tidak Muncul

| Jumat, 03 Juni 2011 | 1 komentar

Pasti banyak temen2 blogger yang di bikin pusing soal pemasangan emoticon d post comment tapi ketika di pasang tidak muncul Soalnya saya juga dulu begitu , sampai2 bikin saya stress 


terutama sih bagi yang memakai tempelat punya Kang Rohman ,Setelah dapet wangsit nemu deh solusinya Dan yang ternyata letak kesalahan ada di file javascriptnya.  Sebab template kang rohman memang sudah di modifikasi dan terkadang tidak compatible dengan file javascript emoticon yang ada . Maka dari itu kita harus sedikit memodifikasi file javascript pendukung emoticonnya . 

Coba sobat perhatikan screenshot Javasript emoticon punya saya di bawah ini :   


sekarang perhatikan lagi file javascript emoticon yang banyak saya temui di tutorial yang sering saya temui :


Perhatikan text yg saya beri tanda elipse....yups itulah file yang saya telah modifikasi. 
Untuk yg memakai template kang rohman atau yang sudah di modifikasi
sobat harus merubah text yg saya beri tanda elips tersebut sesuai script yg ada dibagian collom comment di bagian edit html sobat masing2.

untuk dapat merubah file javasript sobat harus dapat membuka file javasriptnya,coba sobat copy text yang berwarana hijau dan paste di tempat mencari alamat url sobat dan tekan enter..jreng yups itulah isi dari file javasript emoticon saya..

<script src='http://www.geocities.com/alier_cobain/Blogger/smiley.js' type='text/javascript'/> 

sebagai patokan biasanya yang di rubah adalah :
comment-body di ganti dengan commenttext
owner-body di ganti dengan commenttext-admin 

semoga bermanfaat tutorial dari saya ini mohon maaf bila tata bahasanya masih berantakan karena saya juga masih belajar..

sekian dan terima kasih.


Silahkan Share yah sob! :
Anda sedang membaca artikel tentang Memunculkan Emoticon Di Kotak Komentar Yang Tidak Muncul dan anda bisa menemukan artikel Memunculkan Emoticon Di Kotak Komentar Yang Tidak Muncul ini dengan url http://zidiyuto.blogspot.com/2011/06/memunculkan-emoticon-di-kotak-komentar.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Memunculkan Emoticon Di Kotak Komentar Yang Tidak Muncul ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Memunculkan Emoticon Di Kotak Komentar Yang Tidak Muncul sumbernya.

1 komentar:

Silahkan berkomentar kepada sobat blogger semua. Diharapkan komentar yang berkaitan dengan isi dari blog ini. Terima Kasih.



TULISKAN KOMENTAR DI BAWAH!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Sobat Blogger

About Me

Foto Saya
Saya adalah seseorang yang senang berbagi. Oleh karena itu mari kita saling berbagi informasi di dunia maya ini.

My Status

© Copyright 2012. zidiyuto.blogspot.com . All rights reserved | zidiyuto.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com