Langsung ke konten utama

Pengetahuan Tentang Virus




Virus didefinisikan sebagai suatu aplikasi yang dapat mereplikasi diri dalam suatu jaringan komputer.

Hampir 95% virus komputer berbasis sistem operasi Windows. Sisanya menyerang Linux, GNU, Mac, FreeBSD, OS/2 IBM dan Sun Mycro System"

Beberapa kategori virus berdasarkan cara kerjanya :
  1. Trojan
  2. Virus ini mengambil data pada komputer yang diinfeksinya dan mngirimkannya ada si pembuat trojan tersebut.
  3. Backdoor
    Sebenarnya ini adalah program khusus yang dibuat oleh pengembang sebuah software yang fungsinya untuk mempermudah programer tersebut memasuki program buatannya seandainya ia ingin memperbaiki program buatannya tersebut. Namun teknik ini digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk membobol jaringan komputer korban dan mengambil data - datanya. Umumnya Backdoor ini berbentuk "file yang baik - baik" saja seperti program game misalnya.
  4. Worm
    Virus jenis ini menduplikasikan diri/memperbanyak diri secara otomatis pada hard disk, shingga kapasitas memory bebas hard disk berkurang karena terpakai untuk file virus ini. Umumnya worm Tidak bersifat merusak, namun serangannya dapat memperlambat kinerja komputer karena memory RAM digunakan secara kontinyu untuk mencopy file virus dan membahayakan bagi mail server.
  5. Macro
    Virus yang dibuat dengan memanfaatkan fasilitas pemprograman mouler pada suatu program aplikasi seperti Ms. Word, Ms. Excel dan Corel World Perfect. Bahaya yang ditimbulkan hampir sama dengan virus lain.
  6. Rogue
    Si virus "penipu". Viirus ini meniru program antivirus dan menampilkan aktivitas layaknya antivirusnormal. Virus ini memberika peringatan palsu adanya virus pada pc. Tujuannya agar pengguna pc tersebut membeli dan mengaktivasi peogram antivirus palsu tersebut. Bahaya rogue lainnya adalah dapat membuka celah keamanan dalam pc untuk mendatangkan virus ! Pada perkembangannya, teknik pemalsuan ini juga digunakan pada program - program aklerasi dan perbaikan pc semacam tune up utility yang disebut dengan istilah Scam.
  7. Rootkit
    Virus yang bekerja menyerupai sistem komputer.
  8. Polymophic
    Virus yang suka berubah - ubah diri agar tidak mudah terdeteksi. Seringnya menyamarkan diri dengan menyerupai program - program yang mirip dengan program yang ada pada komputer yang diinfeksinya.
  9. Metamorphic
    Mirip dengan polymorphic, virus ini juga suka mengubah - ubah dirinya. Hanya saja ia lebih spesifik yaitu mengubah codec pada file induk sehingga sulit untuk dideteksi.
  10. Spyware
    Program mata - mata, umumnya untuk memata - matai pc yang sudah terinfeksi virus yang disertainya.
-SEMOGA BERMANFAAT- :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Latihan Memperbaiki Tulang Punggung Belakang Bungkuk

Beberapa kebiasaan yang tanpa Anda sadari bisa menjadi faktor seseorang memiliki postur tubuh yang kurang cantik. Sehingga ini membuat penampilan Anda menjadi kurang cantik dan terkadang membuat Anda menjadi malu dan tidak percaya diri.
Postur tubuh yang buruk ini biasanya disebabkan oleh cara duduk yang salah, sering membawa tas berat, tidur dengan bantal tinggi, sering menggunakan sepatu hak tinggi atau kelebihan berat badan. Dengan postur tubuh yang buruk akan menimbulkan beberapa efek seperti sakit pinggang, nyeri pada punggung dan juga mudah lelah.
Ini semua bisa Anda perbaiki dengan latihan ringan untuk menjadikan penampilan kembali menarik dan membuat Anda percaya diri, sbb tips-tipsnya:

Pertama. Melakukan beberapa latihan peregangan (streching) secara teratur untuk membantu melebarkan bahu sehingga tidak condong ke depan dan dapat meningkatkan fleksibilitas.

Kedua. Latihlah berdiri dan duduk dengan posisi tulang belakang lurus serta letak pundak dan bahu yang tegak dengan kedua tela…

Cara Melacak Nomor Handphone (No. HP) Seseorang

Jika kamu sering dimisscall orang, di isengin orang MARAH! Kamu bisa mengecek lokasi mereka, mendeteksi di daerah mereka tinggal, kota penelpon kita . .
Silahkan pakai HLR Lookup Search

Nah disitu kita tinggal memasukkan no telepon yang mau kita lacak lalu klik search.
Berikut Daftar Operator yang dapat dideteksi : 1. Telekomunikasi Selular [Kartu Halo, Simpati, Kartu AS] 2. Indosat (Cellular) [IM3, Mentari, Matrix] 3. Indosat (Fixed) [Starone] 4. Excelcomindo Pratama [XL] 5. Hutchison CP Telecommunications [Three] 6. Natrindo Telepon Seluler [Axis] 7. Bakrie Telecom [Esia] 8. Telekomunikasi Indonesia [PSTN, Flexi] 9. Mobile-8 Telecom (Cellular) [Fren] 10. Mobile-8 Telecom (Fixed) [Hepi] 11. Smart Telecom [Smart] 12. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia [Ceria] 13. Pasifik Satelit Nusantara [Byru]
NB: Kelemahan HLR Lookup yaitu : lokasi yang dapat dilacak hanya lokasi pendaftarannya saja. Jadi kalo pemilik HP uda lari ke tempat lain ya nda bekal ketemu deh
Hasil deteksinya pun Sangat Akurat.

Ini adalah has…

Menambah Font Style pada MS Office

Menambah Font Style pada MS Office | Font-font pada Ms Office, misalnya Word, Powerpoint, dan Excel memiliki berbagai macam Font Style. Namun, font style bawaan mereka terlalu sedikit dan monoton atau terlalu simpel. Jadi, jika ingin membuat dokumen dengan font style yang lebih stylish kita harus menambahkannya sendiri. Bagaimana caranya? Caranya cukup mudah.



Pertama download dulu font style nyadisini.
Karena file nya berbentuk .RAR maka harus di ekstrak terlebih dahulu.Buka foldernya, kemudian Select all dengan cara menekan tombol CTRL+A pada keyboard, lalu copySelanjutnya, klik start pada windows>Control Panel>Paapearence and Personalization>FontLalu paste file tadi di situ. SELESAI!!! Anda dapat mengeceknya dengan membuka MS Offici. Font ini akan otomatis tersimpan pada windows, jadi sebenarnya tidak hanya menambah font style pada Ms Office saja, namun juga akan menambah font style pada setiap program yang menggunakan teks. Misalnya Photoshop. Corel, dan lain-lain...