Minggu, 03 Juli 2011

Cara Menembus Proxy Server Menggunakan Your Freedom

| Minggu, 03 Juli 2011 | 0 komentar

Dalam aktifitas di dunia maya ( internet) sangat erat hubungannya dengan akses ke suatu service ataupun suatu server. Misalnya saat kita melakukan browsing ke suatu situs, Chatting, check email, akses cpanel dan aktifitas – aktifitas lain yang di lakukan di internet. Ada kalanya kita tidak bisa mengakses salah satu service – service tersebut diatas. Misalnya saat kita berada di lingkungkan sekolah, kampus atau perkantoran yang kebanyakan memblocking akses ke IRC, blocking akses ke situs – situs tertentu ( misal ke http://friendster.com dll ), tidak bisa mengakses cpanel dari web dan lain sebagainya. Lantas bagaimana cara nya supaya kita bisa mengakses internet dengan nyaman, tanpa terbatasi oleh pemblockingan akses yang dilakukan oleh sekolah , kampus ataupun kantor ?. Di dalam artikel ini akan di bahas mengenai by pass proxy atau yang biasa dikenal dengan istilah tunneling. Tunneling disini artinya membuat jalur ke proxy luar ( artinya menggunakan proxy luar ) sehinga kita bisa melakukan surfing internet
tanpa adanya blocking.

Dalam Artikel kali ini saya akan menjelaskan beberapa hal mengenai by pass proxy menggunakan software your-freedom yang bisa di download melalui http://your-freedom.net. Adapun garis besar dalam artikel ini adalah sebagai berikut :
By Pass Proxy with Your Freedom (http://your–freedom.net). 


1. Penjelasan singkat tentang software your freedom
a. Apa itu software your‐freedom ?
b. Apakah fungsi dari software your‐freedom ?
c. Mengapa memakai software your‐freedom ?


2. Installasi dan penggunaan software your‐freedom
a. Bagaimana cara menginstall software your‐freedom ?
b. Software apa saja yang di butuhkan ?
c. Bagaimana cara penggunaaan software your‐freedom ?
i. Untuk browsing (Mozzila FireFox)
ii. Try Before You Buy (TBYB)
iii Your-Freedom Live server statistics


1. Penjelasan singkat mengenai software your‐freedom.
a. Apa itu software your‐freedom ?
Software your freedom merupakan suatu software yang bisa secara gratis di dapatkan di situs resmi your‐freedom (http://your‐freedom.net) yang digunakan untuk by pass rule proxy yang ada di jaringan local kita (saat kita menggunakan proxy untuk koneksi internet) sehingga kita bisa leluasa menggunakan akses internet kita sesuai keinginan kita tanpa terhalang oleh rule / blocking dari proxy local kita. Prinsip kerja dari softare your‐freedom tersebut adalah dengan metode tunneling , artinya user yang menggunakan software tersebut tunneling (membuat jalan ) ke proxy server yang telah disediakan olehsoftware your‐freedom sehingga bisa by pass proxy lokal yang ada dijaringan lokal kita.

b. Apakah fungsi dari software your‐freedom ?
Seperti yang telah digambarkan diatas bahwa software ini digunakan untuk tunneling ke server proxy yang telah di sediakan oleh your‐freedom. Tunneling disini maksudnya membuat jalan ke server yang telah di sediakan sehingga kita akan lolos atau bebas dari rule yang ada di proxy lokal kita. Misalnya saat kita berada di sekolah, kampus ataupun kantor biasanya situssitus tertentu di blok (contoh situs http://friendster.com), maka kita bisa mengakali nya dengan memakai software ini sehingga kita bisa membuka situs http://friendster.com. Contoh lain software ini juga bisa digunakan untuk melakukan port forwarding sehingga kita bisa chatting dengan IRC menggunakan proxy yang telah disediakan oleh software ini. Dengan kata lain, kita memakai proxy luar yang di sediakan oleh your‐freedom untuk tetap bisa melakukan akses internet dengan nyaman tanpa adanya halangan ataupun blocking baik terhadap situs‐ situs maupun blocking terhadap akses port tertentu ke internet (missal port 6667 untuk iRC, 21 untuk ftp dsb).

c. Mengapa memakai software your‐freedom ?
Mungkin kita bertanya – tanya mengapa kita memakai software ini ? apa untungnya?
Baiklah saya akan menjelaskan beberapa point penting mengenai manfaat memakai software ini. Adapun manfaat kita menggunakan software ini adalah :
Lebih praktis karena software ini akan mencari server (proxy server ) secara otomatis yang telah disediakan oleh your‐freedom, sehi ngga kita tinggal memilih (tinggal klik saja) Bersifat open source sehingga kita bisa mendapatkan nya secara gratis di situs http://your‐freedom.net

‐ Dukungan terhadap server yang banyak sehingga kita bisa
lebih leluasa memilihnya serta service yang disediakan bermacam – macam.

‐ Fasilitas socks 4 5 dan web proxy yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan sesuai keinginan kita.

2. Installasi dan penggunaan software your‐freedom
a. Bagaimana cara menginstall software your‐freedom ?
Download filennya dari http://www.your-freedom.net/ems-dist/, (cari yang ukurannya ~ 11 MB, dan tanggal release paling baru) install seperti biasa,gunakan OpenVPN sebagai tools pendukung dari your‐freedom download dari http://openvpn.net/download.html

c. Bagaimana cara penggunaaan software your‐freedom ?

Jalankan program your‐freedom melalui Start All Programs Your Freedom
Klik configure , kemudian click “Use Wizard”
Setelah muncul Welcome selanjutnya kita klik “Next”
Silahkan isi proxy address yang kita gunakan di jaringan lokal kita untuk koneksi ke internet (saat ini saya memakai proxy lokal 172.16.1.1:8080). Apabila anda tidak menggunakan proxy lokal untuk koneksi internet, artinya direct connection ke internet maka biarkan kosong saja (tidak perlu diisi proxy address dan port nya)
iv.Setelah muncul All Fine, artinya pengecekan proxy telah berhasil (tidak perlu ada konfigurasi proxy selanjutnya.). So tinggal klik next.
v. Silahkan pilih protocol yang ingin anda coba. Check list semua aja. Kemudian klik “Next”
Tunggu beberapa saat hingga software ini mencari lokasi your freedom server yang terdekat dengan kita. Please standby ☺ . Setelah itu akan di temukan beberapa server.
Silahkan pilih server yang ingin anda gunakan, kemudian klik “Next”. (saat ini saya memilih server ems15.your‐freedom.de )
Silahkan masukkan username dan password your‐freedom anda kemudian klik “Next”. Untuk mendapatkan freedom account silahkan register di http://www.your-freedom.net/index.php?id=114
Selamat anda telah berhasil mengkonfigurasi your freedom . Untuk save konfigurasi anda, klik “Save and Exit”
Klik “Start Connection” untuk memulai melakukan koneksi ke Freedom server



Selamat anda telah berhasil terkoneksi dengan freedom server yang anda setting tadi. (saya memilih freedom server : ems15.your‐freedom.de:443). Dari situ terlihat bahwa kita mendapatkan External IP address yaitu : 193.37.152.232 yang server nya terletak di DE, Germany
======================================================================
i. Untuk browsing (Mozzila FireFox)
Setelah your freedom connect dengan server langkah selanjuannya adalah meng-setting browser. Saya menggunkan browser MozzilaFirefox, rubah proxy pada browser, carannya : klik Tools -- Options.. --Pilih Advanced -- lalu pilih tab Network -- klik tombol Setting, lalu masukan proxy defaul dari your freedom, yakni 127.0.0.1 port 8080, centang Use This proxy to all protocol..kemudian OK

ii. Try Before You Buy
Try Before You Buy merupkan fasilitas diberikan oleh your-freedom, dimana kita Dapat account upgrade untuk jangka waktu pemakaian 4 jam dan ini hanya berlaku untuk 1 account. Dengan mendaftarkan account/login, kita di http://www.your-freedom.net/index.php?id=154 maka kita boleh mencoba 3 paket yang diberikan oleh your-freedom (basic=256Kbp/s, Enhanced=4 Mbit/s, dan Total=Unlimited) selama 4 jam..Pilih saja paket Total, dan Anda akan segera tes drive dalam waktu satu menit. (Perlu diketahui bahwa Anda harus menutup dan kembali memulai Your Freedom client Anda untuk melihat perubahanya).Hal ini sangat berguna, karena paket Free (yang biasa digunaka) your-freedom hanya di batasi speed 56Kbp/s. Triknya, kita tinggal daftar aja pake banyak account.

[b]iii./[b] Your-Freedom Live server statistics

Server : ems01.your-freedom.de
Country: US (United States)
Groups: default,volume,northamerica,interactive,voip,openvpn

Server : ems02.your-freedom.de
Country: DE (German)
Groups: default,volume,europe,p2p,interactive,openvpn

Server : ems03.your-freedom.de
Country: FR (Prancis)
Groups: default,volume,europe,p2p,voip,openvpn

Server : ems04.your-freedom.de
Country: FR (Prancis)
Groups: default,volume,europe,p2p,voip,openvpn

Server : ems05.your-freedom.de
Country: FR (Prancis)
Groups: default,volume,europe,p2p,interactive,openvpn

Server : ems06.your-freedom.de
Country: DE (German)
Groups: default,volume,europe,p2p,openvpn,voip

Server : ems06.your-freedom.de
Country: DE (German)
Groups: default,volume,europe,p2p,openvpn




Jika anda telah bebas berinternetan ria, gunakan akses tersebut untuk hal-hal yang positif. semoga bermanfaat

Kalau masih belum mengerti cara menginstal dan mengkonfigurasinya silahkan download tutorialnya dibawah ini :


Silahkan Share yah sob! :
Anda sedang membaca artikel tentang Cara Menembus Proxy Server Menggunakan Your Freedom dan anda bisa menemukan artikel Cara Menembus Proxy Server Menggunakan Your Freedom ini dengan url http://zidiyuto.blogspot.com/2011/07/cara-menembus-proxy-server-menggunakan.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Menembus Proxy Server Menggunakan Your Freedom ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Menembus Proxy Server Menggunakan Your Freedom sumbernya.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar kepada sobat blogger semua. Diharapkan komentar yang berkaitan dengan isi dari blog ini. Terima Kasih.



TULISKAN KOMENTAR DI BAWAH!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Sobat Blogger

About Me

Foto Saya
Saya adalah seseorang yang senang berbagi. Oleh karena itu mari kita saling berbagi informasi di dunia maya ini.

My Status

© Copyright 2012. zidiyuto.blogspot.com . All rights reserved | zidiyuto.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com