Jumat, 14 Oktober 2011

Mitos diet yang Menyesatkan

| Jumat, 14 Oktober 2011 | 0 komentar


Dilarang Makan Di Atas Jam 8 Malam



Ini mungkin mitos yang paling sering kita dengar. Sebenarnya, masalah paling penting adalah bukan tentang kapan anda makan, tapi apa yang anda makan. Jadi kalau pun anda ingin makan di atas jam 8 malam, itu bukanlah masalah, asal anda memperhatikan makanan yang anda makan. Anda bisa memilih sereal gandum utuh, yogurt (low fat) atau sayur-sayuran dan apel. Tapi ingat porsinya, jangan sampai berlebihan, dan tanpa nasi.

Hal lainnya adalah dengan perbanyak minum air putih, karena air putih bisa melunturkan racun-racun dalam tubuh, sehingga makanan bisa terserap dengan baik. Jangan terlalu banyak minum soda atau jus buah karena minuman tersebut mengandung gula yang cukup banyak. Selain itu, biasanya minuman manis akan terus merangsang anda untuk makan lagi dan lagi. Ada satu tips yang bisa anda lakukan agar anda tidak terlalu mengkonsumsi banyak makanan, yaitu dengan memakan semangkuk kecil sup kaldu sayuran. Atau jika anda makan dengan sayur, usahan untuk menghabiskan kuah kaldunya terlebih dahulu sebelum nasinya. Hal ini bisa member efek kenyang, jadi anda tidak akan berlebihan dalam bersantap.


Hindari Makan Daging Merah



Kebanyakan orang yang sedang diet akan menghindari makanan ini karena takut ‘melar’ lagi. Faktanya, daging merah adalah sumber protein yang sangat baik bagi tubuh. Kuncinya adalah dengan mengukur seberapa banyak dan seberapa sering anda mengkonsumsinya. Baiknya anda memilih daging bagian sirloin atau daging sekitar rusuk. Jangan lupa untuk memilih daging yang lemak-lemaknya telah dibuang. Usahakan hanya memakan daging merah sekali dalam seminggu dengan ukuran maksimal selebar telapak tangan anda.


Suplemen Diet Tidak Selamanya Efektif Turunkan Berat Badan



Meminum suplemen diet yang digembar gemborkan mampu menurunkan berat badan secara instan bukalah pilihan yang tepat. Mengkonsumsi suplemen diet tanpa beroahraga dan tanpa asupan nutrisi yang tepat juga akan sia-sia. Karena itulah ada baiknya diet yang anda lakukan merupakan diet yang alami tanpa obat. Semahal apapun suplemen diet tersebut, jika belum mendapat persetujuan dari Food and Drug Administration (FDA) juga cukup beresiko. Sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter anda tentang suplemen apa yang cocok untuk anda gunakan, jangan sekedar ikut-ikutan atau termakan rayuan iklan.


Gemuk = Keturunan dan Tidak Bisa Diobati



Kata siapa badan gemuk itu keturunan? Meski memang gen yang diwariskan orang tua berpengaruh pada tubuh dan sifat kita, tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau berusaha. Disiplin dalam berdiet juga faktor penentu utama jika anda ingin badan idaman. Jadi, jangan pernah menyerah!

Silahkan Share yah sob! :
Anda sedang membaca artikel tentang Mitos diet yang Menyesatkan dan anda bisa menemukan artikel Mitos diet yang Menyesatkan ini dengan url http://zidiyuto.blogspot.com/2011/10/mitos-diet-yang-menyesatkan.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Mitos diet yang Menyesatkan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Mitos diet yang Menyesatkan sumbernya.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar kepada sobat blogger semua. Diharapkan komentar yang berkaitan dengan isi dari blog ini. Terima Kasih.



TULISKAN KOMENTAR DI BAWAH!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Sobat Blogger

About Me

Foto Saya
Saya adalah seseorang yang senang berbagi. Oleh karena itu mari kita saling berbagi informasi di dunia maya ini.

My Status

© Copyright 2012. zidiyuto.blogspot.com . All rights reserved | zidiyuto.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com