Langsung ke konten utama

Tips Meletakkan Handphone dengan Benar

Telepon genggam sering disebut handphone (HP) atau telepon selular (ponsel) adalah perangkat telekomunikasi elektronik yang mempunyai kemampuan dasar yang sama dengan telepon konvensional saluran tetap, namun dapat dibawa ke mana-mana (portabel, mobile) dan tidak perlu disambungkan dengan jaringan telepon menggunakan kabel (nirkabel; wireless).



Banyak orang yang mengabaikan tempat meletakkan ponsel, seperti diletakkan dekat dengan benda logam atau dengan benda cair. Padahal kebiasaan tersebut dapat mempengaruhi performa ponsel itu sendiri

Nah, untuk menjaga ponsel anda tetap "sehat", simak tips-tips meletakkan ponsel ditempat yang aman berikut ini!

1. Hindari Daerah Basah 
Air merupakan faktor yang berbahaya bagi ponsel. Usahakan menjauhkan ponsel Anda dari air. Apalagi saat musim hujan. Taruhlah ponsel di tempat yang kedap air sehingga komponen-komponen ponsel terhindar dari bahaya air.



2.Jangan Ditaruh didalam Saku
Bagi para pria yang seringkali menaruh ponsel mereka di saku celana, berhati-hatilah. Ponsel menghasilkan paparan medan elektrostatik dan elektromagnetik yang mengakibatkan infertilitas. Karena itu sedapat mungkin hindari menaruh ponsel di dalam saku.


3. Jangan Tempatkan Dekat Gas yang Mudah Terbakar
Gas berbahaya karena memiliki tekanan tinggi dan mudah terbakar. Berada dekat gas yang mudah terbakar bisa mengakibatkan ponsel tidak dapat berfungsi dengan baik.



4. Jangan Diletakkan Bersama Barang Elektronik
Jangan menggunakan ponsel ketika sinyal lemah dekat dengan barang elektronik berpresisi tinggi.Barang elektronik mengeluarkan medan elektronik yang tinggi. Barang-barang elektronik seperti TV, oven, dan lain-lain merupakan perangkat listrik yang berdaya tinggi, barang-barang tersebut dapat merusak sirkuit ponsel Anda.



5. Hindari Menaruh Didekat Kunci Mobil
Ponsel yang diletakkan terlalu dekat dengan kunci mobil ternyata bisa menghapus kode elektronik yang ada di kunci tersebut. Maka sebisa mungkin hindari meletakkan ponsel di dekat kunci mobil. 



6. Hindari Menaruh Dekat Logam
Jauhkan ponsel dari benda logam kecil karena magnet pada speaker ponsel Anda akan menarik benda-benda tersebut. Ponsel Anda bisa mengalami kerusakan karenanya. 



7. Jangan Meletakkan Kartu SIM Dekat Magnet
Radiasi akan terjadi bila Kartu SIM diletakkan dekat dengan benda-benda yang mengandung magnet. Ponsel bisa merusak floppy disk, kartu memori, ataupun kartu kredit Anda.


8. Jangan Menaruh Didekat Alat Pacu Jantung atau Alat Bantu Dengar
Peralatan seperti alat bantu dengar ataupun alat pacu jantung dapat terganggu fungsinya bila ditaruh berdekatan dengan ponsel. Maka perhatikan dimana Anda meletakkan ponsel Anda.

 


9. Jangan Menyimpan Ditempat yang Ekstrim
Tempat yang bersuhu tinggi, tempat yang memiliki kelembaban tinggi, ataupun tempat yang berdebu merupakan tempat-tempat yang harus dihindari sedapat mungkin. Anda mungkin secara tak sadar meletakkan ponsel Anda di dashboard mobil, dekat jendela, ataupun tempat-tempat bersuhu tinggi lainnya. Usahakan mengubah kebiasaan Anda.



10. Hindari Menaruh Ponsel Didekat Komputer/Laptop
Komputer dan ponsel sama-sama memancarkan gelombang elektromagnetik. Jika berada dalam jarak yang dekat, keduanya akan saling merusak.

Komentar

  1. @tiva.. iyah. udah ane coba.bergetar layar kompi ane sis,,,

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar kepada sobat blogger semua. Diharapkan komentar yang berkaitan dengan isi dari blog ini. Terima Kasih.



TULISKAN KOMENTAR DI BAWAH!!!

Postingan populer dari blog ini

Tips Latihan Memperbaiki Tulang Punggung Belakang Bungkuk

Beberapa kebiasaan yang tanpa Anda sadari bisa menjadi faktor seseorang memiliki postur tubuh yang kurang cantik. Sehingga ini membuat penampilan Anda menjadi kurang cantik dan terkadang membuat Anda menjadi malu dan tidak percaya diri.
Postur tubuh yang buruk ini biasanya disebabkan oleh cara duduk yang salah, sering membawa tas berat, tidur dengan bantal tinggi, sering menggunakan sepatu hak tinggi atau kelebihan berat badan. Dengan postur tubuh yang buruk akan menimbulkan beberapa efek seperti sakit pinggang, nyeri pada punggung dan juga mudah lelah.
Ini semua bisa Anda perbaiki dengan latihan ringan untuk menjadikan penampilan kembali menarik dan membuat Anda percaya diri, sbb tips-tipsnya:

Pertama. Melakukan beberapa latihan peregangan (streching) secara teratur untuk membantu melebarkan bahu sehingga tidak condong ke depan dan dapat meningkatkan fleksibilitas.

Kedua. Latihlah berdiri dan duduk dengan posisi tulang belakang lurus serta letak pundak dan bahu yang tegak dengan kedua tela…

Cara Melacak Nomor Handphone (No. HP) Seseorang

Jika kamu sering dimisscall orang, di isengin orang MARAH! Kamu bisa mengecek lokasi mereka, mendeteksi di daerah mereka tinggal, kota penelpon kita . .
Silahkan pakai HLR Lookup Search

Nah disitu kita tinggal memasukkan no telepon yang mau kita lacak lalu klik search.
Berikut Daftar Operator yang dapat dideteksi : 1. Telekomunikasi Selular [Kartu Halo, Simpati, Kartu AS] 2. Indosat (Cellular) [IM3, Mentari, Matrix] 3. Indosat (Fixed) [Starone] 4. Excelcomindo Pratama [XL] 5. Hutchison CP Telecommunications [Three] 6. Natrindo Telepon Seluler [Axis] 7. Bakrie Telecom [Esia] 8. Telekomunikasi Indonesia [PSTN, Flexi] 9. Mobile-8 Telecom (Cellular) [Fren] 10. Mobile-8 Telecom (Fixed) [Hepi] 11. Smart Telecom [Smart] 12. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia [Ceria] 13. Pasifik Satelit Nusantara [Byru]
NB: Kelemahan HLR Lookup yaitu : lokasi yang dapat dilacak hanya lokasi pendaftarannya saja. Jadi kalo pemilik HP uda lari ke tempat lain ya nda bekal ketemu deh
Hasil deteksinya pun Sangat Akurat.

Ini adalah has…

Menambah Font Style pada MS Office

Menambah Font Style pada MS Office | Font-font pada Ms Office, misalnya Word, Powerpoint, dan Excel memiliki berbagai macam Font Style. Namun, font style bawaan mereka terlalu sedikit dan monoton atau terlalu simpel. Jadi, jika ingin membuat dokumen dengan font style yang lebih stylish kita harus menambahkannya sendiri. Bagaimana caranya? Caranya cukup mudah.



Pertama download dulu font style nyadisini.
Karena file nya berbentuk .RAR maka harus di ekstrak terlebih dahulu.Buka foldernya, kemudian Select all dengan cara menekan tombol CTRL+A pada keyboard, lalu copySelanjutnya, klik start pada windows>Control Panel>Paapearence and Personalization>FontLalu paste file tadi di situ. SELESAI!!! Anda dapat mengeceknya dengan membuka MS Offici. Font ini akan otomatis tersimpan pada windows, jadi sebenarnya tidak hanya menambah font style pada Ms Office saja, namun juga akan menambah font style pada setiap program yang menggunakan teks. Misalnya Photoshop. Corel, dan lain-lain...