Selasa, 25 Oktober 2011

Tips Meletakkan Handphone dengan Benar

| Selasa, 25 Oktober 2011 | 2 komentar

Telepon genggam sering disebut handphone (HP) atau telepon selular (ponsel) adalah perangkat telekomunikasi elektronik yang mempunyai kemampuan dasar yang sama dengan telepon konvensional saluran tetap, namun dapat dibawa ke mana-mana (portabel, mobile) dan tidak perlu disambungkan dengan jaringan telepon menggunakan kabel (nirkabel; wireless).



Banyak orang yang mengabaikan tempat meletakkan ponsel, seperti diletakkan dekat dengan benda logam atau dengan benda cair. Padahal kebiasaan tersebut dapat mempengaruhi performa ponsel itu sendiri

Nah, untuk menjaga ponsel anda tetap "sehat", simak tips-tips meletakkan ponsel ditempat yang aman berikut ini!

1. Hindari Daerah Basah 
Air merupakan faktor yang berbahaya bagi ponsel. Usahakan menjauhkan ponsel Anda dari air. Apalagi saat musim hujan. Taruhlah ponsel di tempat yang kedap air sehingga komponen-komponen ponsel terhindar dari bahaya air.



2.Jangan Ditaruh didalam Saku
Bagi para pria yang seringkali menaruh ponsel mereka di saku celana, berhati-hatilah. Ponsel menghasilkan paparan medan elektrostatik dan elektromagnetik yang mengakibatkan infertilitas. Karena itu sedapat mungkin hindari menaruh ponsel di dalam saku.


3. Jangan Tempatkan Dekat Gas yang Mudah Terbakar
Gas berbahaya karena memiliki tekanan tinggi dan mudah terbakar. Berada dekat gas yang mudah terbakar bisa mengakibatkan ponsel tidak dapat berfungsi dengan baik.



4. Jangan Diletakkan Bersama Barang Elektronik
Jangan menggunakan ponsel ketika sinyal lemah dekat dengan barang elektronik berpresisi tinggi.Barang elektronik mengeluarkan medan elektronik yang tinggi. Barang-barang elektronik seperti TV, oven, dan lain-lain merupakan perangkat listrik yang berdaya tinggi, barang-barang tersebut dapat merusak sirkuit ponsel Anda.



5. Hindari Menaruh Didekat Kunci Mobil
Ponsel yang diletakkan terlalu dekat dengan kunci mobil ternyata bisa menghapus kode elektronik yang ada di kunci tersebut. Maka sebisa mungkin hindari meletakkan ponsel di dekat kunci mobil. 



6. Hindari Menaruh Dekat Logam
Jauhkan ponsel dari benda logam kecil karena magnet pada speaker ponsel Anda akan menarik benda-benda tersebut. Ponsel Anda bisa mengalami kerusakan karenanya. 



7. Jangan Meletakkan Kartu SIM Dekat Magnet
Radiasi akan terjadi bila Kartu SIM diletakkan dekat dengan benda-benda yang mengandung magnet. Ponsel bisa merusak floppy disk, kartu memori, ataupun kartu kredit Anda.


8. Jangan Menaruh Didekat Alat Pacu Jantung atau Alat Bantu Dengar
Peralatan seperti alat bantu dengar ataupun alat pacu jantung dapat terganggu fungsinya bila ditaruh berdekatan dengan ponsel. Maka perhatikan dimana Anda meletakkan ponsel Anda.

 


9. Jangan Menyimpan Ditempat yang Ekstrim
Tempat yang bersuhu tinggi, tempat yang memiliki kelembaban tinggi, ataupun tempat yang berdebu merupakan tempat-tempat yang harus dihindari sedapat mungkin. Anda mungkin secara tak sadar meletakkan ponsel Anda di dashboard mobil, dekat jendela, ataupun tempat-tempat bersuhu tinggi lainnya. Usahakan mengubah kebiasaan Anda.



10. Hindari Menaruh Ponsel Didekat Komputer/Laptop
Komputer dan ponsel sama-sama memancarkan gelombang elektromagnetik. Jika berada dalam jarak yang dekat, keduanya akan saling merusak.

Silahkan Share yah sob! :
Anda sedang membaca artikel tentang Tips Meletakkan Handphone dengan Benar dan anda bisa menemukan artikel Tips Meletakkan Handphone dengan Benar ini dengan url http://zidiyuto.blogspot.com/2011/10/tips-meletakkan-handphone-dengan-benar.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tips Meletakkan Handphone dengan Benar ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips Meletakkan Handphone dengan Benar sumbernya.

2 komentar:

  1. @tiva.. iyah. udah ane coba.bergetar layar kompi ane sis,,,

    BalasHapus

Silahkan berkomentar kepada sobat blogger semua. Diharapkan komentar yang berkaitan dengan isi dari blog ini. Terima Kasih.



TULISKAN KOMENTAR DI BAWAH!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Sobat Blogger

About Me

Foto Saya
Saya adalah seseorang yang senang berbagi. Oleh karena itu mari kita saling berbagi informasi di dunia maya ini.

My Status

© Copyright 2012. zidiyuto.blogspot.com . All rights reserved | zidiyuto.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com