Jumat, 27 Januari 2012

Beberapa Makanan Dan Minuman Yang Merapuhkan Tulang

| Jumat, 27 Januari 2012 | 6 komentar


Mungkin, ketika kita sedang membicarakan makanan yang berkaitan dengan kesehatan, kita langsung berfikir makanan tersebut berkaitan dengan berat badan, lemak. Apakah anda pernah berfikir tentang makanan yang dapat mempengaruhi tulang kita? Ternyata ada beberapa makanan yang dapat melemahkan tulang kita dan mencegah tulang kita mendapatkan mineral yang seharusnya sehingga membuat kita mengalami osteoporosis yang paling banyak mengancam para wanita.

Garam
Garam dapat membuat tulang kita rapuh karena garam dapat menguras kalsium dari tulang dan membuatnya rapuh. Wanita yang telah mengalami menopause dan memakanan makanan yang banyak mengandung garam akan memiliki tulang yang lebih rapuh dibandingkan mereka yang tidak memakan garam yang berlebih.

Soft Drinks
Soft drinks dan minuman bersoda mengandung phosphoric acid, yang dapat meningkatkan jumlah kalsium yang dikeluarkan/dibuang melalui urine. Sebaiknya perbanyak konsumsi susu dan kurangi minuman bersoda dan soft drink.

Makanan Berlemak
Sebagian besar makanan berlemak mengandung hydrogenated vegetable oils, seperti margarin yang dapat menghasilkan asam lemak trans yang berbahaya bagi jantung kita dan menghancurkan vitamin K yang kita butuhkan untuk menjaga agar tulang kita kuat dan sehat.

Kafein
Kafein memiliki efek yang sama seperti garam bagi tulang kita, namun tidak sebesar efek yang ditimbulkan oleh garam. Walaupun secangkir kopi memang dapat membuat tulang kita menjadi rapuh, namun teh yang juga mengandung kafein dipercaya dapat membuat tulang menjadi lebih kuat pada wanita yang telah berumur.

Alkohol
Alkohol dapat mencegah kalsium yang Anda konsumsi untuk diserap. Minum minuman beralkohol mencegah tulang Anda tetap kuat dan menghambat proses peremajaan tulang yang dilakukan oleh sel-sel dalam tulang Anda.

Kedelai
Walaupun produk dari kacang kedelai kaya akan protein dan membuat tulang Anda kuat, produk dari kacang kedelai mengandung zat yang dapat mencegah penyerapan kalsium secara baik. Kacang kedelai mengandung zat yang dikenal sebagai oxolates yang jika bercampur dengan kalsium dapat mencegahnya kalsium diserap oleh tubuh.

Silahkan Share yah sob! :
Anda sedang membaca artikel tentang Beberapa Makanan Dan Minuman Yang Merapuhkan Tulang dan anda bisa menemukan artikel Beberapa Makanan Dan Minuman Yang Merapuhkan Tulang ini dengan url http://zidiyuto.blogspot.com/2012/01/beberapa-makanan-dan-minuman-yang.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Beberapa Makanan Dan Minuman Yang Merapuhkan Tulang ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Beberapa Makanan Dan Minuman Yang Merapuhkan Tulang sumbernya.

6 komentar:

  1. Alhamdulillah posting yang bermanfaat. saya suka. semoga menjadi amal jariyah bagi penulis. terus berkarya, sebar luaskan dakwah Islam, jalin silaturahmi, silakan follow saya http://www.siteislami.co.cc , semoga menambah ilmu kita. amin

    BalasHapus
  2. Wah padahal saya sering komsumsi yang gituan

    BalasHapus
  3. semoga kita diberi kesehatan selalu, kunjungan siang sahabat blogger, salam sukses . . .

    BalasHapus
  4. Thips Beberapa Makanan Dan Minuman Yang Merapuhkan Tulang Sangat bermanfaat buat Media Share Online "Youshie" ... makasih yach bost..

    BalasHapus
  5. nice posting. salam sobat blogger :)

    BalasHapus

Silahkan berkomentar kepada sobat blogger semua. Diharapkan komentar yang berkaitan dengan isi dari blog ini. Terima Kasih.



TULISKAN KOMENTAR DI BAWAH!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Sobat Blogger

About Me

Foto Saya
Saya adalah seseorang yang senang berbagi. Oleh karena itu mari kita saling berbagi informasi di dunia maya ini.

My Status

© Copyright 2012. zidiyuto.blogspot.com . All rights reserved | zidiyuto.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com