Selasa, 24 Januari 2012

Cara Berhemat Baterai Laptop / Notebook

| Selasa, 24 Januari 2012 | 1 komentar


Cara Berhemat Baterai Laptop / Notebook | Nah, Kali ini saya akan memberi sedikit info tentang cara berhemat baterai. Isu pengelolaan daya cukup sensitif bagi para pengguna laptop. Maka tidak ada salahnya kita mengotimasi power plan sendiri sesuai keiinginan sendiri donk. Kan setiap orang mempunyai kebutuhan yang berbeda-beda. Di Windows Vista, tersedia panel kontrol untuk mengatur penggunaan daya pada sistem.

Ketiga power tersebut adalah balanced, Power saver, dan High performance. Pada plan balanced, sistem operasi otomatis akan menyeimbangkan antara konsumsi energi dan performa sistem. Opsi yang kedua, power saver, akan mengusahakan semaksimal mungkin agar penggunaan baterai mencapai tingkat optimal sedangkan untuk masalah performa sangat rendah. Secara pribadi saya kurang menyukai sistem tersebut karena performanya rendah sekali.

Yang terakhir adalah High Performance, cenderung lebih berpihak pada performa sistem secara keseluruhan tetapi penggunaan baterai akan menjadi boros. Nah, ini dia yang paling saya suka pada ketiga opsi tersebut. Performa adalah segalanya. hehe
Btw, klo ga suka ketiga performa diatas gmn donk ? Sante nih, saya di sini untuk memberi info cara berhemat baterai nih. Begini caranya :

  1. Klik "Start > Control Panel > Change Battery settings" untuk membuka jendela Power Options.
  2. Saat jendela power option terbuka, anda akan melihat power plan standar yang telah dibuat oleh windows. Untuk membuat power plan baru, klik menu "Create a power plan".
  3. Beri nama baru untuk power plan yang anda sukai pada kolom "Plan name". Setelah itu, klik Next
  4. Di jendela berikutnya, Anda akan diberi akses untuk mengatur setting komputer saat notebook menggunakan daya dari baterai. Aturlah waktu idle yang anda inginkan pada combo box yang tersedia. Untuk menghemat daya, atur pula tingkat kecerahan layar dengan menggeser slider yang tersedia.
  5. Jika semua setting telah beres diutak-atik, klik tombol "Create".
  6. Sesaat kemudian, Anda akan melihat power plan buatan anda sendiri pada daftar Power Options.
  7. Klik Power Plan tersebut untuk mengaktifkannya di komputer Anda.
Nah, dengan ini Anda telah mengeset power plan yang anda inginkan. Semoga info cara berhemat baterai ini berguna bagi kalian yah :D

Silahkan Share yah sob! :
Anda sedang membaca artikel tentang Cara Berhemat Baterai Laptop / Notebook dan anda bisa menemukan artikel Cara Berhemat Baterai Laptop / Notebook ini dengan url http://zidiyuto.blogspot.com/2012/01/cara-berhemat-baterai-laptop-notebook.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Berhemat Baterai Laptop / Notebook ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Berhemat Baterai Laptop / Notebook sumbernya.

1 komentar:

  1. Terima kasih untuk tips yang diberikan, bisa mencoba menghemat baterai dan baterai bisa menjadi lebih tahan lama..

    BalasHapus

Silahkan berkomentar kepada sobat blogger semua. Diharapkan komentar yang berkaitan dengan isi dari blog ini. Terima Kasih.



TULISKAN KOMENTAR DI BAWAH!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Sobat Blogger

About Me

Foto Saya
Saya adalah seseorang yang senang berbagi. Oleh karena itu mari kita saling berbagi informasi di dunia maya ini.

My Status

© Copyright 2012. zidiyuto.blogspot.com . All rights reserved | zidiyuto.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com