Jumat, 27 Januari 2012

Langsingkan Tubuh Dengan Rempah Indonesia

| Jumat, 27 Januari 2012 | 1 komentar


Bobot tubuh Anda masih saja "mengerikan" meski telah berupaya keras menurunkannya? Jangan putus asa. Sebenarnya ada cara sederhana dan amat murah untuk mengikis lemak di tubuh yang membuat Anda mengalami kelebihan berat badan. Apakah itu?

Ternyata resepnya tradisional, yakni empat bumbu masakan yang selama ini digunakan kaum ibu untuk menambah nikmat hidangan pavorit. Apakah saja keempat bumbu tersebut? Ini dia;

1. Kayu manis
Menurut studi kesehatan pada 2003 yang telah diterbitkan dalam jurnal 'Diabetes Care', hanya dengan satu sendok teh kayu manis bubuk per hari, Anda bisa mengendalikan kadar gula darah, sekaligus bisa mengubah karbohidrat dalam tubuh menjadi lemak sehat.

Hasil studi juga menunjukkan, kayu manis mampu menurunkan kolesterol LDL (kolesterol jahat), serta mencegah sindroma metabolik yang sering terlihat dalam kondisi pra-diabetes.

Tapi, sebelum memanfaatkan kayu manis sebagai bumbu hidangan, sebaiknya perlu Anda tahu juga bahwa dalam rempah ini mengandung zat kimia bernama Coumarin. Zat ini dapat mengakibatkan kerusakan hati jika dikonsumsi dalam jumlah yang sangat besar. Jadi, konsumsi dalam porsi secukupnya.

2. Cabe merah
Pedas dalam cabe merah memiliki kemampuan merangsang sistem saraf pusat untuk menghasilkan panas dalam tubuh. Kondisi tersebut bisa membuat tubuh membakar kalori dan lemak lebih cepat. Selain itu, menurut studi, The Perricone Weight-Loss Diet, pedasnya cabe merah juga dapat bertindak sebagai penekan nafsu makan.

Studi lain yang diterbitkan 'Journal of Obesitas' juga menemukan, bumbu satu ini mampu meningkat oksidasi lemak dan membantu tubuh untuk mengurangi kelebihan berat badan. Jika tidak suka pedas, jangan khawatir. Menurut penelitian, kemampuan cabe untuk mengurangi nafsu makan sama efektifnya jika bahan itu dicerna dalam bentuk makanan atau kapsul.

3. Lada hitam
Salah satu manfaat bumbu ini adalah meningkatkan pencernaan dan penyerapan nutrisi dalam jaringan tubuh. Di tambah lagi, komponen yang memberikan rasa pedas pada lada dapat meningkatkan metabolisme lemak sebanyak 8 persen beberapa jam setelah mengonsumsinya. Kondisi ini bisa mencegah penumpukan lemak dalam tubuh.

4. Jahe
Jahe juga merupakan salah satu bumbu yang mengandung zat yang dapat meningkatkan eliminasi urin. Kondisi ini akan meningkatkan mobilitas lambung, yakni mendorong makanan dan 'sampah' makanan melalui sistem pencernaan. Sehingga saluran pencernaan Anda menjadi lancar.

Selain itu, jahe dapat menghambat penyerapan kolesterol, dan menurut Mayo Clinic, bumbu serbaguna ini juga bisa membantu meningkatkan metabolisme, sehingga tubuh lebih kebal penyakit.

Silahkan Share yah sob! :
Anda sedang membaca artikel tentang Langsingkan Tubuh Dengan Rempah Indonesia dan anda bisa menemukan artikel Langsingkan Tubuh Dengan Rempah Indonesia ini dengan url http://zidiyuto.blogspot.com/2012/01/langsingkan-tubuh-dengan-rempah.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Langsingkan Tubuh Dengan Rempah Indonesia ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Langsingkan Tubuh Dengan Rempah Indonesia sumbernya.

1 komentar:

Silahkan berkomentar kepada sobat blogger semua. Diharapkan komentar yang berkaitan dengan isi dari blog ini. Terima Kasih.



TULISKAN KOMENTAR DI BAWAH!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Sobat Blogger

About Me

Foto Saya
Saya adalah seseorang yang senang berbagi. Oleh karena itu mari kita saling berbagi informasi di dunia maya ini.

My Status

© Copyright 2012. zidiyuto.blogspot.com . All rights reserved | zidiyuto.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com