Selasa, 10 Januari 2012

Makanan Yang Tidak Sehat Untuk Anak

| Selasa, 10 Januari 2012 | 7 komentar

Anak-anak biasanya lebih suka dengan makanan yang berwarna menarik dan manis. Namun, sekarang banyak makanan instans rendah nutrisi yang tidak sehat justru digemari si kecil. Setidaknya ada 6 makanan paling sehat untuk anak.


Kesibukan orangtua dan kurangnya waktu sering membuat anak harus diberikan berbagai makanan yang tidak sehat, seperti makanan kemasan, instans atau junk food.


Berikut 6 makanan paling tidak sehat untuk anak, seperti dilansir Lifemojo, Kamis (15/6/2011):


1. Chicken Nugget (nugget ayam)


Makanan ini biasanya masuk dalam makanan favorit anak-anak. Nugget ayam termasuk makanan yang tidak sehat karena banyak mengandung garam dan high-fructose corn syrup (HFCS atau fruktosa jagung) yang ditambahkan untuk menambah rasa, diikuti dengan cara digoreng dalam minyak terhidrogenasi yang mengandung lemak trans. Makanan ini rendah nilai gizi dan tinggi kalori dan lemak.

2. Kentang goreng (French Fries)



Makanan ini tinggi kandungan lemak, tinggi kalori, natrium (garam) dan digoreng dengan menggunakan minyak terhidrogenasi yang mengandung lemak trans. Selain itu, penelitian telah menunjukkan bahwa pemanasan makanan bertepung seperti kentang dalam suhu yang ekstrim menciptakan karsinogen disebut akrilamida, yang bisa memicu kanker.


3. Keripik kentang


Makanan ini juga tinggi lemak jenuh dan garam. Beberapa keripik kentang juga dapat membentuk akrilamida yang memicu kanker.



4. Soda dan minuman manis lain



Minuman manis atau bersoda tinggi akan kalori yang berasal dari gula dan karbohidrat. Bila berlebihan mengonsumsi minuman ini bisa menyebabkan obesitas dan kerusakan gigi pada anak-anak.


5. Sereal manis


Beberapa sereal ditambahkan dengan pengawet, bahan kimia, minyak terhidrogenasi dan pewarna buatan. Pilihlah sereal gandum utuh sebagai pilihan terbaik untuk sarapan anak Anda.

6. Pizza



Topping pizza biasanya menggunakan sosis, daging yang bisa bersifat karsinogen nitrat dan nitrit. Tambahan keju juga akan menambah kalori ekstra. Jika ingin makan pizza sebaiknya pilih pizza gandum dengan topping ayam tanpa kulit, sayur-sayuran dengan sedikit keju.

Silahkan Share yah sob! :
Anda sedang membaca artikel tentang Makanan Yang Tidak Sehat Untuk Anak dan anda bisa menemukan artikel Makanan Yang Tidak Sehat Untuk Anak ini dengan url http://zidiyuto.blogspot.com/2012/01/makana-yang-tidak-sehat-untuk-anak.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Makanan Yang Tidak Sehat Untuk Anak ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Makanan Yang Tidak Sehat Untuk Anak sumbernya.

7 komentar:

  1. wah..ternyata makanan cepat saji yang biasanya kita berikan pada anak tidak sehat yah, terima kasih untuk informasinya, sangat bermanfaat sekali agar kita lebih cermat memilih makanan yang sehat untuk si kecil.

    BalasHapus
  2. mulai detik ini harus di kurangi nih kalau tidak bisa bahaya sekali ya gan.

    BalasHapus
  3. sungguh bermanfaat atas apa yang anda tulis, makasih, salam kenal yah

    BalasHapus
  4. sungguh tulisan yang sangat menambah info dan pengetahuan, terimakasih bnyak yah, salam kenal. thaks

    BalasHapus
  5. cool topic and well written article, I really like your site and will be reading it a lot more!

    BalasHapus
  6. thaks for sharing, i like your post because very very goods, nice post

    BalasHapus
  7. thaks gan atas informasinya gan. semoga bermanfaat bagi para pembaca. nice post.
    salam putra pulau tidung

    BalasHapus

Silahkan berkomentar kepada sobat blogger semua. Diharapkan komentar yang berkaitan dengan isi dari blog ini. Terima Kasih.



TULISKAN KOMENTAR DI BAWAH!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Sobat Blogger

About Me

Foto Saya
Saya adalah seseorang yang senang berbagi. Oleh karena itu mari kita saling berbagi informasi di dunia maya ini.

My Status

© Copyright 2012. zidiyuto.blogspot.com . All rights reserved | zidiyuto.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com