Langsung ke konten utama

Makanan Untuk Memperkuat Otot Pria


Otot yang kuat dan bagus dapat diperoleh dengan kalori yang memadai, cairan, protein dan latihan fisik untuk memperkuat otot. Minum banyak cairan, makan makanan kaya energi yang tepat bersama dengan latihan fisik dapat membuat pria lebih berotot.

Asupan makanan seimbang seperti yang direkomendasikan oleh Dietary Guidelines 2010adalah dasar yang baik untuk perencanaan diet. Menurut American Dietetic Association (ADA) dan American College of Sport Medicine (ACSM), resep untuk mendapatkan bentuk otot yang bagus adalah memenuhi diet seimbang dengan kalori yang cukup untuk mendukung latihan fisik.

ADA dan ACSM merekomendasikan asupan kalori yang cukup termasuk lemak dan protein. Rekomendasi tersebut dengan penekanan pada 5 atau lebih porsi harian buah dan sayuran, biji-bijian, sereal, kacang-kacangan, dan cairan yang cukup. Cairan yang cukup diperlukan untuk hidrasi yang optimal.

Untuk mendapatkan hasil dari latihan fisik yang bertujuan membentuk otot, maka membutuhkan kombinasi karbohidrat dan protein yang sehat. Protein sangat penting untuk membangun dan memperbaiki otot. Sedangkan karbohidrat dapat menyediakan energi untuk bahan bakar.

Tetapi tentunya tidak bisa berharap untuk memiliki otot yang bagus hanya dengan makan protein saja.

"Protein dapat berfungsi membentuk otot jika disertai dengan latihan fisik yang bertujuan untuk menbentuk otot," kata Christine Rosenbloom, PhD, RD dan editor editor of ADA’s Sports Nutrition Manual.

Para ahli merekomendasikan makanan yang dapat berfungsi untuk membangun otot seperti dikutip dari WebMD antara lain :

1. Buah dan Sayuran
Buah dan sayuran adalah dasar dari semua diet yang sehat. Diet sehat selalu menyertakan buah dan sayuran karena dapat menyediakan serat, vitamin, mineral, dan cairan. Sayuran juga mengandung sejumlah kecil protein.

2. Susu Rendah Lemak
Susu rendah lemak dapat menyediakan protein yang berkualitas tinggi, karbohidrat, dan vitamin penting seperti vitamin D, potasium, dan kalsium.

Rosenbloom dan Clark merekomendasikan susu cokelat sebagai minuman yang baik untuk pemulihan setelah latihan fisik. Jika seseorang intoleransi laktosa, mungkin akan dapat memilih yogurt dengan kultur aktif.

3. Daging
Daging merupakan sumber protein, besi, dan asam amino termasuk leusin. Kandungan besi dalam daging berguna untuk transportasi oksigen ke otot. "Nutrisi yang terkandung dalam daging dapat memicu pertumbuhan otot," kata Rosenbloom.

4. Daging Ayam yang Berwarna Gelap
Ayam tanpa kulit memang cukup baik karena rendah lemak. Namun, dengan memilih daging ayam yang berwarna gelap dan meningkatkan zat besi sebesar 25 persen, serta meningkatkan 3 kali zink dapat membantu mendapatkan sistem kekebalan tubuh yang sehat.

5. Telur
Dietary Guidelines 2010 mengatakan bahwa, satu telur sehari baik untuk diet sehat, tetapi jangan membuang kuning telur. "Telur mengandung semua asam amino esensial dan setengah protein dalam kuning telur dengan nutrisi lainnya seperti lutein memiliki manfaat kesehatan mata," kata Rosenbloom.

6. Kacang
Kacang mentah tanpa garam atau kacang yang dipanggang adalah sumber protein yang baik yang juga mengandung vitamin, antioksidan, serat dan lemak sehat.

7. Biji-bijian
Biji-bijian merupakan karbohidrat yang berkualitas, dan mengandung sejumlah kecil protein. Sejumlah kecil protein dalam biji-bijian dapat memberikan energi dan membentuk otot, bersama dengan serat, vitamin dan antioksidan.

Sumber : Detikhealth.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Latihan Memperbaiki Tulang Punggung Belakang Bungkuk

Beberapa kebiasaan yang tanpa Anda sadari bisa menjadi faktor seseorang memiliki postur tubuh yang kurang cantik. Sehingga ini membuat penampilan Anda menjadi kurang cantik dan terkadang membuat Anda menjadi malu dan tidak percaya diri.
Postur tubuh yang buruk ini biasanya disebabkan oleh cara duduk yang salah, sering membawa tas berat, tidur dengan bantal tinggi, sering menggunakan sepatu hak tinggi atau kelebihan berat badan. Dengan postur tubuh yang buruk akan menimbulkan beberapa efek seperti sakit pinggang, nyeri pada punggung dan juga mudah lelah.
Ini semua bisa Anda perbaiki dengan latihan ringan untuk menjadikan penampilan kembali menarik dan membuat Anda percaya diri, sbb tips-tipsnya:

Pertama. Melakukan beberapa latihan peregangan (streching) secara teratur untuk membantu melebarkan bahu sehingga tidak condong ke depan dan dapat meningkatkan fleksibilitas.

Kedua. Latihlah berdiri dan duduk dengan posisi tulang belakang lurus serta letak pundak dan bahu yang tegak dengan kedua tela…

Menambah Font Style pada MS Office

Menambah Font Style pada MS Office | Font-font pada Ms Office, misalnya Word, Powerpoint, dan Excel memiliki berbagai macam Font Style. Namun, font style bawaan mereka terlalu sedikit dan monoton atau terlalu simpel. Jadi, jika ingin membuat dokumen dengan font style yang lebih stylish kita harus menambahkannya sendiri. Bagaimana caranya? Caranya cukup mudah.



Pertama download dulu font style nyadisini.
Karena file nya berbentuk .RAR maka harus di ekstrak terlebih dahulu.Buka foldernya, kemudian Select all dengan cara menekan tombol CTRL+A pada keyboard, lalu copySelanjutnya, klik start pada windows>Control Panel>Paapearence and Personalization>FontLalu paste file tadi di situ. SELESAI!!! Anda dapat mengeceknya dengan membuka MS Offici. Font ini akan otomatis tersimpan pada windows, jadi sebenarnya tidak hanya menambah font style pada Ms Office saja, namun juga akan menambah font style pada setiap program yang menggunakan teks. Misalnya Photoshop. Corel, dan lain-lain...

Cara Melacak Nomor Handphone (No. HP) Seseorang

Jika kamu sering dimisscall orang, di isengin orang MARAH! Kamu bisa mengecek lokasi mereka, mendeteksi di daerah mereka tinggal, kota penelpon kita . .
Silahkan pakai HLR Lookup Search

Nah disitu kita tinggal memasukkan no telepon yang mau kita lacak lalu klik search.
Berikut Daftar Operator yang dapat dideteksi : 1. Telekomunikasi Selular [Kartu Halo, Simpati, Kartu AS] 2. Indosat (Cellular) [IM3, Mentari, Matrix] 3. Indosat (Fixed) [Starone] 4. Excelcomindo Pratama [XL] 5. Hutchison CP Telecommunications [Three] 6. Natrindo Telepon Seluler [Axis] 7. Bakrie Telecom [Esia] 8. Telekomunikasi Indonesia [PSTN, Flexi] 9. Mobile-8 Telecom (Cellular) [Fren] 10. Mobile-8 Telecom (Fixed) [Hepi] 11. Smart Telecom [Smart] 12. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia [Ceria] 13. Pasifik Satelit Nusantara [Byru]
NB: Kelemahan HLR Lookup yaitu : lokasi yang dapat dilacak hanya lokasi pendaftarannya saja. Jadi kalo pemilik HP uda lari ke tempat lain ya nda bekal ketemu deh
Hasil deteksinya pun Sangat Akurat.

Ini adalah has…