Langsung ke konten utama

Tips Menjadi Seseorang Yang Menyenangkan/ Menarik

Menjadi seseorang yang menarik gak gampang tapi juga gak susah kok, berikut 18 tips menjadi orang yang menarik dan menyenangkan :

 
1. Menjadi diri sendiri
Be original. Gak ada yang suka kepura-puraan, begitu juga dalam pergaulan. Kamu harus temukan keunikan dirimu sendiri dan percayalah bahwa dengan menjadi diri sendiri adalah yang terbaik, daripada kamu berusaha membentuk karaktermu menjadi seperti orang lain. Apa adanya dan tidak perlu berlebihan.
2. Percaya diri
Kepercayaan diri merupakan sebuah pondasi untuk menjadi orang yang menyenangkan. Tapi awas, jangan terlalu berlebihan (over confident) justru akan membuat kita menjadi orang yang menyebalkan bukan orang yang menyenangkan.
3. Menjadi pendengar yg baik
Kamu harus bisa menjadi pendengar yang baik sehingga orang-orang suka ngobrol denganmu. Menjadi pendengar yang baik buat teman, sahabat atau rekan kerja adalah sesuatu amat penting. Jangan biarkan diri kamu terjebak dengan egoisme pribadi. Sekaranglah saatnya menjadi pendengar yang baik. Dengarkanlah dengan baik, keluh kesah, masukan, bahkan kritikan dari orang lain. Dan jadilah orang yang bersikap netral saat kamu jadi tempat curhat beberapa orang yang berbeda.
4. Positive thinking
Selalu berpikir positif dengan apa yang terjadi disekitar kita adalah sesuatu yang menyenangkan. Berfikir positif akan memacu kita untuk melakukan hal-hal yang positif juga. Orang lain juga bisa merespon keberadaan kita, dan bisa diterima secara positif dalam pergaulan.
5. Tersenyum dan tertawa
Memperbanyak senyum saat berinteraksi dengan orang lain adalah hal yang menyenangkan. Pada saat tersenyum dan tertawa bersama teman-temanu, membuat suasana jadi rileks. Daripada orang yang suka cemberut kan gak enak juga pas diliat.
6. Kontak mata
Saat berbicara atau berkenalan dengan teman, kamu harus bisa menatap matanya. Dengan begitu, lawan bicaramu merasa dihargai dan diperhatikan.

7. Selalu Aktif

Jadilah orang yang suka melakukan banyak aktivitas, bukan hanya santai-santai di rumah saja. Kamu bisa bertemu banyak orang dan merasakan pengalaman yang berbeda saat beraktivitas tersebut.

8. Suka bergaul dan ramah

Bersikaplah ramah terhadap semua orang, dari mulai orang yang baru kenal sampai orang yang mungkin hanya kamu temui di tempat-tempat umum. Teman-temanmu akan melihat sikapmu itu dan mengetahui kalau kamu mudah diajak bergaul.

9. Penuh rasa ingin tahu

Terutama saat membicarakan suatu hal, tumbuhkan rasa ingin tahu, sehingga kamu bisa menciptakan obrolan yang bermutu. Jadi bukannya jadi yang sok tau.

10. Jadi orang yang Jujur

Setiap orang yang memiliki kejujuran dalam dirinya akan diterima dengan baik di komunitas mana pun. Karna dengan kejujuran, kita bisa dipercaya sama seseorang dan kita bisa diterima dimana saja kita berada.
11. Jaga rahasia dan bisa dipercaya
Ketika seseorang menceritakan pengalaman yang sifatnya pribadi sama kamu, berarti dia percaya kalo kamu bisa memegang rahasia. Jadi, jangan sia-siakan kepercayaan itu dengan mengumbar-ngumbar rahasia orang lain.
12. Mengingat nama orang dengan baik
Seseorang akan merasa sangat dihargai kalo kamu mengingat namanya. Karena itu ingat baik-baik nama-nama orang yang pernah berkenalan atau pernah dekat sama kamu.
13. Bisa menerima perubahan
Jadilah orang yang fleksibel, jangan terlalu kaku. Setiap kehidupan pasti mengalami perubahan termasuk lingkungan. Kamu harus bisa mengikuti, tapi harus punya filter/penyaring mana yang baik mana yang kurang baik. Kalo sudah begini maka perubahan adalah sesuatu yang menyenangkan. Sama seperti kamu.
14. Menghindari kubu-kubuan
Kalo kamu bergaul dalam satu kalangan dimana terdapat dua kubu atau lebih yang berseteru. Sebaiknya kamu menghindari masuk ke dalam salah satu kubu manapun. Lebih baik kamu menjadi orang yang independen dan diterima di semua kubu.
15. Pandai menempatkan diri
Kemampuan untuk beradaptasi, menyesuaikan diri dengan keadaan lingkungan, terutama lingkungan yang baru sangat diperlukan untuk menjadi orang yang menyenangkan. Sebab dengan kemampuan beradaptasi dan menempatkan diri inilah, kita akan dengan mudah diterima oleh orang-orang di manapun itu.
16. Humoris
Barangkali ini syarat mutlak menjadi seseorang yang menyenangkan. Humor atau candaan sangat penting kalo kamu ingin menjadi orang yang menyenangkan. Kamu gak harus jadi pelawak atau selalu melucu, tapi kamu harus memiliki selera humor yang baik dan dapat mengukur kapan waktunya bercanda atau serius.
17. Membuka diri buat orang lain
Buka diri kamu untuk orang-orang yang ingin mengenal kamu. Dan jangan sekali-kali memilih-milih dan membeda-bedakan seseorang berdasarkan statusnya. Kamu harus menjalin silaturahmi dengan semua orang. Dengan catatan, kamu harus membentengi diri biar gak mudah terbawa arus yang negatif.
18. Saya orang yang menyenangkan!
Katakan ini terus pada dirimu sendiri, sehingga pikiranmu terpengaruh untuk menjadi orang yang menyenangkan.
Ok semoga bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Latihan Memperbaiki Tulang Punggung Belakang Bungkuk

Beberapa kebiasaan yang tanpa Anda sadari bisa menjadi faktor seseorang memiliki postur tubuh yang kurang cantik. Sehingga ini membuat penampilan Anda menjadi kurang cantik dan terkadang membuat Anda menjadi malu dan tidak percaya diri.
Postur tubuh yang buruk ini biasanya disebabkan oleh cara duduk yang salah, sering membawa tas berat, tidur dengan bantal tinggi, sering menggunakan sepatu hak tinggi atau kelebihan berat badan. Dengan postur tubuh yang buruk akan menimbulkan beberapa efek seperti sakit pinggang, nyeri pada punggung dan juga mudah lelah.
Ini semua bisa Anda perbaiki dengan latihan ringan untuk menjadikan penampilan kembali menarik dan membuat Anda percaya diri, sbb tips-tipsnya:

Pertama. Melakukan beberapa latihan peregangan (streching) secara teratur untuk membantu melebarkan bahu sehingga tidak condong ke depan dan dapat meningkatkan fleksibilitas.

Kedua. Latihlah berdiri dan duduk dengan posisi tulang belakang lurus serta letak pundak dan bahu yang tegak dengan kedua tela…

Menambah Font Style pada MS Office

Menambah Font Style pada MS Office | Font-font pada Ms Office, misalnya Word, Powerpoint, dan Excel memiliki berbagai macam Font Style. Namun, font style bawaan mereka terlalu sedikit dan monoton atau terlalu simpel. Jadi, jika ingin membuat dokumen dengan font style yang lebih stylish kita harus menambahkannya sendiri. Bagaimana caranya? Caranya cukup mudah.



Pertama download dulu font style nyadisini.
Karena file nya berbentuk .RAR maka harus di ekstrak terlebih dahulu.Buka foldernya, kemudian Select all dengan cara menekan tombol CTRL+A pada keyboard, lalu copySelanjutnya, klik start pada windows>Control Panel>Paapearence and Personalization>FontLalu paste file tadi di situ. SELESAI!!! Anda dapat mengeceknya dengan membuka MS Offici. Font ini akan otomatis tersimpan pada windows, jadi sebenarnya tidak hanya menambah font style pada Ms Office saja, namun juga akan menambah font style pada setiap program yang menggunakan teks. Misalnya Photoshop. Corel, dan lain-lain...

Cara Melacak Nomor Handphone (No. HP) Seseorang

Jika kamu sering dimisscall orang, di isengin orang MARAH! Kamu bisa mengecek lokasi mereka, mendeteksi di daerah mereka tinggal, kota penelpon kita . .
Silahkan pakai HLR Lookup Search

Nah disitu kita tinggal memasukkan no telepon yang mau kita lacak lalu klik search.
Berikut Daftar Operator yang dapat dideteksi : 1. Telekomunikasi Selular [Kartu Halo, Simpati, Kartu AS] 2. Indosat (Cellular) [IM3, Mentari, Matrix] 3. Indosat (Fixed) [Starone] 4. Excelcomindo Pratama [XL] 5. Hutchison CP Telecommunications [Three] 6. Natrindo Telepon Seluler [Axis] 7. Bakrie Telecom [Esia] 8. Telekomunikasi Indonesia [PSTN, Flexi] 9. Mobile-8 Telecom (Cellular) [Fren] 10. Mobile-8 Telecom (Fixed) [Hepi] 11. Smart Telecom [Smart] 12. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia [Ceria] 13. Pasifik Satelit Nusantara [Byru]
NB: Kelemahan HLR Lookup yaitu : lokasi yang dapat dilacak hanya lokasi pendaftarannya saja. Jadi kalo pemilik HP uda lari ke tempat lain ya nda bekal ketemu deh
Hasil deteksinya pun Sangat Akurat.

Ini adalah has…