Langsung ke konten utama

Mitos 5 Mitos Kesehatan Yang Menyesatkan Tentang Air Mineral

Beragam mitos mengenai air beredar di sekitar kita. Berikut lima mitos terkait dengan air mineral yang ada hubungannya dengan kesehatan tubuh.

Mitos 1: Kita harus minum delapan gelas air per hari.
Bisa dipastikan, mitos yang banyak dipercaya secara luas tapi palsu ini datang dari perusahaan air kemasan. Menurut British Dietetic Association dan NHS, kita harus mengkonsumsi setara dengan sekitar enam hingga delapan gelas cairan per hari. Cairan itu tidak harus air putih. Sebagian darinya bisa diperoleh dari makanan yang kita minum seperti buah-buahan dan sayuran 80-90 persen beratnya mengandung air. Demikian juga cairan dari teh, susu, dan kopi.
 
Tentu saja pada suhu yang panas atau kondisi berkeringat kita perlu meningkatkan asupan cairan untuk mengganti yang keluar, tapi kita bisa mengkonsumsi minuman non-alkohol apa pun.
 
Tubuh Anda sangat pandai mengatur kadar air. Kelebihannya akan dikeluarkan dalam bentuk urine atau keringat dan jika kadarnya rendah, Anda akan merasa haus dan dipaksa untuk minum.

Mitos 2 : Kopi, teh, dan minuman lain membuat Anda dehidrasi.

Benar jika dikatakan kafein mempunyai efek diuretik (membuat Anda selalu ingin kencing). Namun hal tersebut sangat tidak berhubungan dengan jumlah air yang terdapat dalam minuman tersebut. Kopi berkontribusi pada kebutuhan air tubuh Anda, tanpa risiko menjadi dehidrasi.

Mitos 3 : Air tidak berbahaya.
Secara umum, air tidak mengandung racun. Namun Anda tidak bisa mengkonsumsi air sebanyak-banyaknya. Dalam kondisi ekstrem, minum terlalu banyak air bisa menyebabkan ketidakseimbangan elektrolit dalam tubuh yang dikenal sebagai “water intoxication”.

Mitos 4 : Air kemasan lebih aman ketimbang yang lain.
Sebagian air mineral dalam kemasan disiapkan dengan standar keamanan yang rendah ketimbang air dari kran (yang bisa dikonsumsi). Botol kemasan memerlukan sumber yang banyak dalam penyiapannya seperti memasukkan dalam botol, mengirimkannya, mendistribusikan, dan menjualnya. Karena itu harganya sekitar 1.500 kali lebih tinggi ketimbang minum air biasa yang sudah jelas murah, ramah lingkungan, dan aman.

Mitos 5: Air bisa membantu menurunkan berat badan.
Memang ada benarnya mitos tersebut, tapi tidak seluruhnya. Balik lagi ke mitos pertama bahwa minum air tanpa kalori dan tanpa gula adalah cara yang lebih baik untuk mendapatkan asupan cairan ketimbang minuman berkalori yang manis seperti soft drink. Beberapa studi juga mengungkapkan bahwa minum air sebelum makan bisa membantu Anda makan lebih sedikit. Namun poin utama di sini adalah bahwa Anda memang harus mengurangi makan dan mengurangi asupan kalori. Sementara air itu sendiri tidak melakukan apa pun untuk menurunkan berat tubuh Anda.

Komentar

  1. kunjungan perdana. sering banget saya denger mitos yang pertama. nice info gan :D

    BalasHapus
  2. Terimakasih informasi nya gan, sangat bermanfaat :)
    ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

    BalasHapus
  3. yang pasti minum air putih menyehatkan dan menyegarkan bukan???
    makasih infonya yach, :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar kepada sobat blogger semua. Diharapkan komentar yang berkaitan dengan isi dari blog ini. Terima Kasih.



TULISKAN KOMENTAR DI BAWAH!!!

Postingan populer dari blog ini

Tips Latihan Memperbaiki Tulang Punggung Belakang Bungkuk

Beberapa kebiasaan yang tanpa Anda sadari bisa menjadi faktor seseorang memiliki postur tubuh yang kurang cantik. Sehingga ini membuat penampilan Anda menjadi kurang cantik dan terkadang membuat Anda menjadi malu dan tidak percaya diri.
Postur tubuh yang buruk ini biasanya disebabkan oleh cara duduk yang salah, sering membawa tas berat, tidur dengan bantal tinggi, sering menggunakan sepatu hak tinggi atau kelebihan berat badan. Dengan postur tubuh yang buruk akan menimbulkan beberapa efek seperti sakit pinggang, nyeri pada punggung dan juga mudah lelah.
Ini semua bisa Anda perbaiki dengan latihan ringan untuk menjadikan penampilan kembali menarik dan membuat Anda percaya diri, sbb tips-tipsnya:

Pertama. Melakukan beberapa latihan peregangan (streching) secara teratur untuk membantu melebarkan bahu sehingga tidak condong ke depan dan dapat meningkatkan fleksibilitas.

Kedua. Latihlah berdiri dan duduk dengan posisi tulang belakang lurus serta letak pundak dan bahu yang tegak dengan kedua tela…

Menambah Font Style pada MS Office

Menambah Font Style pada MS Office | Font-font pada Ms Office, misalnya Word, Powerpoint, dan Excel memiliki berbagai macam Font Style. Namun, font style bawaan mereka terlalu sedikit dan monoton atau terlalu simpel. Jadi, jika ingin membuat dokumen dengan font style yang lebih stylish kita harus menambahkannya sendiri. Bagaimana caranya? Caranya cukup mudah.



Pertama download dulu font style nyadisini.
Karena file nya berbentuk .RAR maka harus di ekstrak terlebih dahulu.Buka foldernya, kemudian Select all dengan cara menekan tombol CTRL+A pada keyboard, lalu copySelanjutnya, klik start pada windows>Control Panel>Paapearence and Personalization>FontLalu paste file tadi di situ. SELESAI!!! Anda dapat mengeceknya dengan membuka MS Offici. Font ini akan otomatis tersimpan pada windows, jadi sebenarnya tidak hanya menambah font style pada Ms Office saja, namun juga akan menambah font style pada setiap program yang menggunakan teks. Misalnya Photoshop. Corel, dan lain-lain...

Cara Melacak Nomor Handphone (No. HP) Seseorang

Jika kamu sering dimisscall orang, di isengin orang MARAH! Kamu bisa mengecek lokasi mereka, mendeteksi di daerah mereka tinggal, kota penelpon kita . .
Silahkan pakai HLR Lookup Search

Nah disitu kita tinggal memasukkan no telepon yang mau kita lacak lalu klik search.
Berikut Daftar Operator yang dapat dideteksi : 1. Telekomunikasi Selular [Kartu Halo, Simpati, Kartu AS] 2. Indosat (Cellular) [IM3, Mentari, Matrix] 3. Indosat (Fixed) [Starone] 4. Excelcomindo Pratama [XL] 5. Hutchison CP Telecommunications [Three] 6. Natrindo Telepon Seluler [Axis] 7. Bakrie Telecom [Esia] 8. Telekomunikasi Indonesia [PSTN, Flexi] 9. Mobile-8 Telecom (Cellular) [Fren] 10. Mobile-8 Telecom (Fixed) [Hepi] 11. Smart Telecom [Smart] 12. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia [Ceria] 13. Pasifik Satelit Nusantara [Byru]
NB: Kelemahan HLR Lookup yaitu : lokasi yang dapat dilacak hanya lokasi pendaftarannya saja. Jadi kalo pemilik HP uda lari ke tempat lain ya nda bekal ketemu deh
Hasil deteksinya pun Sangat Akurat.

Ini adalah has…